Random thoughts of Mie Ongklok

 Mie Ongklok oh mie ongklok…sudah lamaaaaa sekali pingin banget nyobain kuliner asli Wonosobo yang satu ini. Dan akhirnya baru kemarin bisa kesampean. Busyeeeet….penantian gue dalam itungan tahun bok!

Well, gue nunggu lama bukan karena gue gag pernah ke Wonosobo sebelumnya, tapi emang belum sempet2 aja buat icip-icip. Selalu ada aja halangan pas mau beli, entah buru-buru atau urusan doku. haha

Hmm…Awalnya syh rada aneh aja ma tekstur kuahnya tang rada kentel2 gimana gitu. Tapi kalo udah sering diaduk2 tar kuahnya juga makin encer. Entah kenapa  ketika kalo mikirin mie ongklok, gue langsung inget sama papeda yaa. Cuma bedanya papeda lebih kentel lagi karena terbuat dari sagu. Ahh aneh2 aja ah pikiran gue…sejak kapan mie ongklok ada hubungan darah sama papeda. Secara letak gegografis juga beda jauuuuh. LOL

Gue sendiri baru pertama kali ini nyoba mie ongklok, jadi gue gag tau mie ongklok yang gue makan ni dalam kategori enak apa gag. Tapi menurut pendapat pribadi gue, mie yang ditemani dengan sate sapi ini enyaaaaaak beud! Tau deh gue bilang enak karena emang asli enak apa pas itu gue gy laper berat. Yang jelas syh kagak nolak kalo diajakin makan ni lagi.heuheuheu 😀

Leave a Reply

