(NOT SO) SHAME ON ME!

Tadi pagi, pas gw lagi mandi, gw kepikiran kalo gw ini sebagai cewe tuh agak memalukan. At this age, 21, I don‘t do any household! Ya emang ga semuanya gw gak bisa, tapi kemampuan gw untuk mengerjakan household-thingy itu memang below the standard. Gw sih bisa aja masak. Beneran masak lho, bukan cuma ngerebus air atau bikin mie instan. Bahkan di urusan masak-memasak ni aj gw msh kalah ma dik cowok gw yang masih SMA.huks..

I once cooked setup makaroni. Keren ya? Engga, kalo dibandingin nyokap gw, the master of all cooking! Seriously speaking, nyokap gw tuh ya bisa masak tanpa pake takeran dan resep. Bahkan nyokap tuh gak punya buku resep! I don‘t know what kind of tongue that she has, but it seems she can cook anything only by eat that food once. I barely think that she can beat those chef on Hell‘s Kitchen show. Jago ya? Anaknya pun jago. Iyah, jago makan T___T..

Gw sebenernya pengen banget belajar masak sama nyokap, tapi nyokap selalu bilang gw gak boleh ke dapur karena cuma bakal bikin dapur berantakan. Sedih deh. Tapi emang bener juga syh, nyokap itu emang gak mau dapurnya keliatan kotor walaupun dapur di rumah gw biasa aja. Temen-temen gw selalu bilang supaya gw belajar masak sama nyokap biar bisa ada yang nurunin ilmunya. Hah, liat aja nanti kalo gw udah punya dapur sendiri, gw eksperimen segala jenis masakan like my mom does. Can I hear amin?? Bagaimana dengan urusan selain masak-memasak? Well I have to say I‘m terrible with cleaning the house. I don‘t even clean-up my bed after I wake up. Pathethic isn‘t it? Ya bahkan sampe sekarang kebiasaan jelek itu lum ilang juga..haahaa

Sebenernya kalo diliat-liat, gw bukannya gak bisa, tapi apa?? Betul sekali sodara-sodara…MALES! Hehehe..Berhubung di rumah ini nyokap telaten banget orangnya, jadi tiap ada kerjaan rumah yang dikerjain ma gw pasti gag puas gtu dh rasanya. (kata nyokap syh). Among all, I‘d prefer ironing and washing the dishes. Kalo orang-orang pada bilang nyetrika itu lebih capek dibanding nyuci, gw justru lebih suka nyetrika. Iya sih, nyetrika itu capek dan menurut gw butuh keahlian (tsaaahh) tinggi buat menghasilkan lipatan yang licin dan pas, selain itu gw ngrasa tambah cakep aja tiap kali bisnyetrika. Berasa kayak abis sauna aja. Hoho…konyol banget gag syh?

Sementara kalo nyuci Gw gak suka nyuci karena mesti basah-basahannya itu loh. Udah gtu ribet lagi pake ngucek dulu, ngerendem dulu, bilas dulu. Duh, ribet! Lagipula tangan gw emang agak sensitif sama yang namanya deterjen. Pernah langsung agak luka dan gatel-gatel gitu pas lagi nyuci. Yah maklumlah tangan princess gitu. *hoekssss*.. Tapi kalo sabun cuci piring, tangan gw masih bertahan dan gw suka nge-denger suara piring atau gelas yang udah selesai dicuci sampai keset. Bunyinya itu, “srreeeddttt“. Freak ya? Kalo udah urusan sapu-menyapu dan pel-mengepel, gw nyerah! Dari jaman SD sampe kuliah, temen-temen gw yang ngeliat gw nyapu pasti selalu komen, “Lo gak pernah nyapu ya di rumah?“. Iya gw gak pernah nyapu di rumah! Puas, puas, puas? *gak santai*. Emang segitu keliatannya ya kalo gw gak biasa nyapu? Emang ada yang aneh dengan cara gw nyapu? Sampe-sampe dulu ada guru SMP gw yang bilang kalo anak perempuan nyapunya gak bersih ntar dapet suami brewokan. Hellooohhh, apa hubungannya coba ya, Bu?! Bisa dicukur kali deh ah tuh brewok. What a fake myth (-___-“).

Back to the topic, kalo untuk ngepel gw mau membeberkan sabuah fakta. Sampai detik ini gw belum pernah sama sekali ngepel rumah gw sendiri! Believe it or not guys…yeah..that’s true.

Well, at least my mom once said this to me, “ibu dulu juga gak langsung bisa masak. Ibu juga dulu pas masih gadis gak pernah masuk ke dapur karena dilarang umie (nenek gw). Tapi sejak menikah ya otomatis jadi bisa. Jadi belajar. Ntar juga kamu bisa sendiri.“ For me that was so relieving.

Ya semoga aja siapapun calon laki gw nerima dengan sabar dan tabah kalo calon bininya (baca: gw) ini emang kudu banyak belajar hehehe.

Leave a Reply

