Inline Skate gag sama dengan Skateboard euy!

Mungkin begitulah yang ada dalam benak gue tiap x ad yang asal nyeplos tanpa nanya dulu olah raga apa yang gue tekuni. Pasti gara-gara ada kata skate-nya jadinya orang mengansumsikan dengan skateboard. Padahal beda pake bangeeeet

Inline itu sendiri kalo dirunut dari asal katanya syh In= dalam, Line=garis, jadi dalam satu garis. Orang awam mungkin lebih sering menyebutnya sepatu roda. Tapi sepatu roda itu sendiri kan posisi rodanya juga macem2. Nah Inline ini jenis sepatu roda yang posisi rodanya urut dalam satu garis.

Emang syh mungkin olah raga ini belum begitu popular kayak sepak bola atau basket. Tapi justru karna itu gue suka. Gag terlalu banyak orang yang main! Hehehe…Tapi sebenere syh kalo dikalkulasi seluruh Indonesia ya udah banyak jumlah inline skater yang ada.

Rada telat rasanya kalo harus gue critain bagaimana awal mula bisa terjun ke olahraga ini. Tapi sedikit gambaran aja nyh. Kurang lebih setahun yang lalu gue mulai tertarik menekuni ini lantaran ngeliat permainan segerombolan orang-orang dalam komunitas yang namanya Inline Skate Semarang. Awalnya Cuma jadi penonton, trus nyobain, trus diracunin deh pikiran gue dipanas2in beli sepatu, daaan…bisa ditebak dh, gag nyampe sebulan akhirnya gue beli inline pertama gue! Gue syh beli yang murah, yang harganya 600ribuan. Yah..begitulah awal mula gue bias ada di situ. Dan sampai saat ini gue masih bertahan menekuni permainan ini walaupun frekuensi gue latihan sekarang udah rada jarang lantaran gy ngelarin skripsi! Uuuuuhhh

Sekalipun gue jarang latihan lagi sekarang bukan berarti gue gag memantau perkembangan klub gue. Alhamdulillah ada perkembangan yang berarti walaupun masih agak kesandung di sana-sini. Dulu yang awalnya 8 orang, sekarang uda lebih dari 50 orang. Dulu yang isinya Cuma anak kuliahan doank, sekarang dari anak kecil umur 3 tahun mpe om-om tante-tante juga ada. Ajiiib deh!

Yang lebih sangar lagi ni, dulu yang belinya masih sepatu di bawah satu juta, sekarang belinya udah yang mahal-mahal mulai dari 2 jutaan mpe 5 jutaan. Tau deh tar kalo ada yang mau beli KSJ yang harganya nyaris bias dapet motor 1. Ckckck

Selain itu ISS juga udah berhasil merebut beberapa gelar juara di event lokal. Paling gag itu bisa jadi pijakan buat lebih maju ke depannya tar. Amin

Harapan gue syh ke depannya ISS makin mapan, karna sekarang gaji pengurus n pelatih juga agak semrawut. Alhasil secara tidak langsung ngefek juga lah di kepengurusan dan kepelatihan. Hmm…emang dimana-mana duit bias jadi pendorong atau penghambat dari suatu hal. Terlepas dari semua pahit manis asem asin kehidupan ISS, gue sayaaaaang sama ‘keluarga’ kecilku ini. 😀

Leave a Reply

