Eureka ! It’s weekend : Saatnya berkuliner :D

Lalala yeyeye … sekarang udah hari jumat. Entah kenapa di antara hari-hari weekend yang lain gue lebih suka hari jumat. Terutama buat urusan kumpul2 atau nongkrong gue ngrasa lebih enjoy pas hari jumat, terutama jumat malem, soalnya kalo sabtu malem pasti crowded bgt dh. Well..seperti biasa agenda gue tiap weekend sebenere ada jadwal latihan bareng anak-anak Inline Skate Semarang (Itu lho salah satu komunitas pemain sepatu roda beraliran slalom yang udaah pernah gue bahas di postingan gue sebelumnya), tapi sebelum berangkat latihan biasanya gue ma pacar gue (sebut saja namanya Iting) wisata kuliner dulu sekalian makan malam sebelum latihan.

Kalo untuk urusan makan gue termasuk orang yang gag ribet. Hampir semua makanan gue doyan. Terutama makanan yang spicy gitu,…uhhh favorit gue banget itu. Terlebih lagi ni gue gag punya riwayat alergi, so…bias deh thu makan makanan yang paling ekstrem sekalipun.hehe

So di postingan gue kali ini gue pingin sedikit bercerita tentang referensi tempat makan langganan gue yang menurut gue recommended yaa. Gue gag akan bahas tempat makan yang terlalu “wow”, tapi justru gue bakal bahas kuliner jalanan di Semarang yang rasanya T O P deh. Check this out guys!

1. Bakso Pak Giyo

Ini adalah bakso langganan gue dari SMP. Letaknya di jalan Kelud(sebelum indomaret deket X-Pool) daerah Sampangan Semarang. Kalo dari tampilannya gag beda jauh sama bakso kebanyakan. Cuma di warung bakso ini ada lambahan lontong dan tahu yang bias dipilih sendiri sesuai selera. Yang bikin bakso ini istimewa menurut gue adalah cita rasa kuahnya. Kuahnya nendang banget! Gurih!. Tekstur baksonya juga kenyal. Keenakan cita rasa dari bakso ini bukan semata-mata penilaian subjektif dari gue lho. Ini udah gue buktiin ke temen-temen yang udah pernah gue ajak makan ke sini juga. So..kalo sempet cobain deh

2. Sambel Bledeg

Di Semarang sendiri emang udah bejibun tempat makan yang menawarkan sensasi pedas kayak Super Sambal, Cabe, Selera Sambal dll, tapi tempat makan yang satu ini kalo ditinjau dari level pedasnya bakalan ngalahin semua brand terkenal yang udah gue sebutin itu. Tempatnya emang bukan kelas resto, tapi warung tenda kaki lima di daerah kampung kali. Sekalipun kaki lima tapi sambelnya boleh diadu deh! Kalo soal menus ya standar ada ayam, bebek, dara, ceker, lele, tahu, tempe, telor dan sebagainya. Buat yang suka makanan pedas kudu nyoba sambelnya, pedes mampus !

3. Mie Ayam Jaya Sari

Kalo menu mie ayam pasti udah merakyat benget deh. Dan gue yakin tiap orang punya tempat makan mie ayam favoritnya masing-masing. Tapi boleh lah ya ague bahas menu yang satu ini. Coba deh meluncur ke daerah puspogiwang.(dari banjir kanal belok kiri, lurus terus sampe pasar belok kiri masuk gang). Ni tempat udah legend banget lho. Pasti deh tiap ke sini ni tempat gag pernahs epi, makanya kalo makan di sini agak berjuang dikit untuk masalah tempat. Tapi semua itu terbayar ko dengan kepuasan bis menyantap mie ayam yang dihidangkan. Soal cita rasa, mantap! Sebenernya di sini juga ada menu bakso, Cuma yang lebih tenar menu mie ayamnya.

4. Es rumpi

Nah kalo yang satu ini gue yakin hampir semua orang Semarang tahu deh. Silahkan melucur ke Sarang knalpot daerah banjir kanal atau di cabangnya yang lain deket DP Mall. Es yang satu ini tampil dengan tampilan yang menarik. Warna-warni, seger, dan dalam porsi yang relatif besar. Didukung dengan nama yang aneh-aneh dan varian rasa yang beragam bakalan bingung deh mau pilih yang mana.

5. Es durian Pasar Johar

Gue yakin pasti bakalan bingung nyari dimana es durian ini di pasar Johar. Soalnya lokasinya deket sama es durian yang lain. Salah-salah malah ketuker. Padahal yang satu enak yang satunya rasanya ancur. Karna gue gag tau nama jalannya jadi ni gue kasi ancer-ancernya aja ya. Dari hotel Metro belok kanan kea rah Johar, lurus terus sampe bekasnya persimpangan jalan. Liat kiri jalan ada penjual es durian yang pertama, nah ini yang gue bilang rasanya ancur. Jadi jangan mampir ke sini tapi maju dikit tepat di pojokan depan deretan ruko kiri jalan nah itu es durian yang enak. Bagi yang demen ama durian boleh ni mampir ke sini. Cukup ngerogoh kocek 15ribu udah bias nikmatin es durian yang nyees nyeess nyeessss

6. Pecel Bu Sumo

Kalo yang ini kayanya udah terkenal banget ya. Yakin deh yang ngaku orang Semarang pasti tau. Soal tampilan ya kayak pecel biasanya. Tapi mungkin yang ngebedain ya racikan bumbu sausnya thu. Karna ni pecel udah tenar bgt jadi cabangnya juga udah banyak. So…terserah deh mau dateng ke cabang yang mana. Hiihi

7. Nasi goreng dan bakmi gerobak bekas pasar Sampangan

Yang ini buat yang kalo laper malem-malem atau dini hari bisa nih mampir ke sini. Dateng aja ke perempatan lampu merah bekas pasar Sampangan. Di sebelah kiri jalan depan lampu merah deket alfamart nah disitu ada pedagang bergerobak yang menawarkan menu mulaii nasi nasi goreng, aneka mi, gongso dan masih banyak lagi. Bukanya dari malem sampai hampir pagi. Dulunya pas gue belon pernah nyobain ue sempet pesimis ni enak apa enggak. Eh gag taunya enak banget. Penampilannya emang gag meyakinkan syh karna di kaki jalan gitu. Tapi soal rasa gag mengecewakan sodara-sodara. NB: Cari yang gerobak warna ijo

Untuk sementara ini dulu ya list yang gue kasih. Sebenere masih banyak yang pengen gue tulis tapi tar aj deh ya. So tunggu bahasan gue selanjutnya yaa :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s