RANDOM HOURS, My Sit-com Life Episode – Part 1

3 Juni 2012

13.00 WIB

Hari ini hari Minggu. Jadwal rutinku adalah menunggu kepulangan si Iting bis Car Free Day. Dulu pas masih punya inline, gue sering ikut CFD, tapi semenjak inline gue jual jadi gag pernah CFDan lagi deh. L

Biasanya selepas dhuhur dia udah nyampe kontrakan. Jam satu siang gue meluncur ke kontrakan. Dan ketika nyampe sana, ternyata anak-anak ISS dapet undangan makan-makan dari Om Juan (salah satu orang tua murid di ISS). Saat itu gue ma Iting rada bingung mau ikut apa gag. Secara si Iting baru tidur bentar lantaran semalaman begadang dan harus bangun pagi lantaran CFD. Gue? rada males berpanas-panas di siang bolong gene. Apalagi tempatnya agak jauh, di BSB City daerah Ngaliyan. But, setelah kami berunding plus dikomporin juga ma si Opank dkk (Anak ISS yang kebetulan satu kontrakan juga ma Iting) akhirnya berangkat juga akhirnya kita memenuhi undangan.

13.40 WIB

Capcus ke Ngaliyan menerjang panasnya kota Semarang bersama Iting, Opank, Zani dan Udin! (sebenernya ada adegan drama si Udin ilang di tengah jalan, tapi mending g usah gue critain deh. Durasi.. ! xoxoxos)

14.30 WIB

Touchdown BSB City Ngaliyan. Akhirnya kita nyampe di rumah Om Juan. Walaupun sebelumnya pernah lewat sini, tapi baru pertama kali ini nyampe masuk ke dalam perumahan yang masuk dalam kategori elit ini. Suasananya asri dan nyaman…eh kok malah jadi promosi gene syh guenya. Back to the topic..begitu nyampe ternyata di sana udah ada keluarganya Ayu dan Rere, ketambahan si Ara juga yang ternyata ikutan. Gue piker acara makan-makannya di sini, eh ternyata gag. Alhasil kita di situ cuma numpang ngadem bentar bis thu langsung di ajak cabut (gue belum tau ni mau diculik kemana). Akhirnya gue, Iting, Opank, Udin dan Zany yang tadi naik motor disuruh gabung sexan ke mobilnya Om Juan. Yaah..berhubung kita anak muda syh nurut aja ya ma yang tua. Jadilah kita umpel2an di dalem mobil. Kalo di itung2 total ada 14 orang dalam mobil Innova. Buseeet dah…bias dibayangin gag thu bentuknya kayak gimana. Untungnya ni kecampuran anak kecil, coba kalo dewasa semua pasti lebih nyesek deh. Dan kebetulan juga keluarganya Ayu gag bawa mobil, jadilah semua campur aduk di sini deh. :p … anywayyy…pada akhirnya gue tau ternyata kita mau diculik ke  Sekatul. Kayak apa tempatnya gue juga belom pernah ke sono, tapi udahs sering denger namanya syh.

15.05 WIB

Eng ing eng ! sampe juga di Kampoeng Djawa Sekatul (begitu yang gue baca di papan) … OMG tempatnya antik banget khas Jawa ! Gue langsung jatuh cinta padahal baru nyampe parkiran doank. Yang ada di otak gue pertama kali adalah, ni tempat asik buat foto-foto. Hahaha…teteup ya narsis :p

Selidik punya selidik ternyata ni punyanya Keraton Solo lho, pantesan dekorasinya, pernak-perniknya khas banget. Recommended place banget buat yang mau ngadain event atau kumpul bareng teman, keluarga atau sahabat.

Dan mulai masuklah kami…hmm..rupanya ini dibagi-bagi menjadi beberapa joglo gitu, jadi bukan dalam satu bangunan utama. Jalanannya dibuat dari batu kali, selepas mata memandang ada persawahan yang tampak hijau lengkap dengan suara berbagai macam hewan khas pedesaan. Kesan yang gue tangkap, asri ! Walaupun nuansa hangat dan tenteram begitu terasa namun ada nuansa segan ketika berada di bangunan yang kental dengan nuansa jawa, mungkin karena keantikan kayu-kayunya dan wangi aroma dupa yang semerbak.

Singkat cerita sampailah kita pada sebuah joglo yang di situ rupanya sudah ada keluarganya Ara dan Nugie. Dan begitu kami datang segera menyusul pula serangkaian makanan khas jawa, Berteko-teko es teh manis dan kelapa muda yang lengkap dengan batoknya di meja makan. Gue masih asik aja ngliatin pemandangan sekitar gue. Dan ketika gue melongok ke bawah (berhubung joglo kita letaknya di tengah antara atas dan bawah karena kontur tanahnya memang di area persawahan) eh ada kolam renag lho! Wah gue ngiler pingin renag ! tapi apa daya gag bawa baju ganti juga. Yaa…next time kali yaa..

Well…di siang menjelang sore itu kami makan dengan lahap, yang anak kos pada perbaikan gizi ya. Hahaha…biarpun gue bukan anak kos tapi ikut perbaikan gizi juga 😀

Habis makan terbitlah kenyang. Hmm…pinginnya syh jalan-jalan mengeksplor apa aja yang ada di sini. Eh si Itingnya suruh anterin nyari rokok. So..meluncurlah kita menuju pintu keluar, di situ tadi kayaknya ada pondokan yang jual snack gitu, pasti di sana ada., tapi ternyata pas udah nyampe gag ada lho. Trus mas-masnya nyuruh ke bagian souvenir aja katanya syh ada. Dan begitu nyampe sana ternyata lagi kosong. Hedeh…dengan amat sangat terpaksa akhirnya kita meluncur ke luar nyari toko kelontong. Untung deket situ ada yang jualan. Horee! Dapet rokok juga akhirnya si Iting. J

Will continue the story AFTER the revision of my Final Project  is finished….

Leave a Reply

