RANDOM HOURS My Sit-com Life Episode – Part 2

Sorry jeda lama benget baru sempet update part 2-nya. Hehe…buat yang udah lupa silakan baca lagi yang part 1-nya..hehe

 

16.00 WIB

Puas makan enak sekarang saatnya menjelajahi apa aja yang bias dinikmati di Sekatul. Oh ternyata di sini ada arena outbondnya juga. Dan kebetulan ni anak-anak junior pada mau main flying fox. Ngikuuut ah …!

Mumpung gratisan gue puas-puasin deh mainnya. Hehehe

 

16.35 WIB

Udah sore ni gue udah mulai bertanya-tanya dalam hati, kapan pulang. Yess ! doa gue terjawab, para tante-tante dan om-om udah ngajakin cabut. Eiits..sebelum cabut foto-foto dulu ya pemirsaaaah. :p

 

17.30 WIB

Eh kirain ini langsung pulang, tapi ternyata malah belok ke kawasan danau di BSB buat latihan inline. -___-

Rada ngantuk dan capek syh sebenernya, tapi berhubung gag bisa misah ya udah ngikut aja deh sama yang tua. Tempatnya udah jauh berbeda dari terakhir kali gue ke sini. Sekarang jauh lebih aman, sepi karena orang selain penghuni perumahan gag boleh masuk pada jam dan hari tertentu dan ada penerangannya juga udah bagus banget. Gue berasa kayak di S’Pore deh kalo di sini. Romantis gimana gitu deh suasananya. Tapi tang paling penting jelas dong lahan buat main inlinenya luaaaaaaaaaas dan haluuuuuuuus. That’s the point!

 

20.40 WIB

Buset gag brasa banget udah jam segene. Ini pasti gue udah dicariin emak gue deh. Gue belon bilang kalo acaranya sampai malam karena gue sendiri juga gag tau. Gue pikir Cuma sampai sore doank. Hati gue udah mulai gag tenang kepikiran yang di rumah. Saat itu gue gag memutuskan buat sms atau telfon orang rumah karena gue pikir tar sekalian aja gue jelasin kalo udah nyampe rumah. Uhh..setelah pada berbasa-basi ria akhirnya pulang juga. Sumpah gue pengen cepet-cepet nyampe rumah. Takut si mami tar keburu keluar tanduknya.

Begitu nyampe rumah Om Juan gue langsung bisik-bisik ngajakin si Iting cabut, eh kata Iting kita jangan pulang dulu karena mau disiapin makan malam. Laper juga syh sebenarnya sekalipun tadi udah maem banyak, tapi kan udah kebuang lagi gara-gara latihan inline.

 

20.55 WIB

Jam segene baru keluar dari rumah Om Juan setelah diambil keputusan pada mau maem bakso. Akhirnya gue, Iting, Ocha (anak pertama Om Juan) dan Rere yang keluar cari maem. Si Iting yang nyetir mobil, gue duduk di depan, sementara Ocha sama Rere di belakang. Hmm…berasa keluarga mudaa deh. Hihihi

 

Saat itu atas saran dari Ocha kita dijak belanja di bakso langganan dia. Tapi emang dasar nasib gue kudu pulang malem kali ya, eh si abang tukang bakso langganan malah tutup. Muter-muterlah kita nyari tukang bakso yang lain yang kiranya rada menajnjikan. Gag begitu lama akhirnya kita nemu deh. Jam hape gue menunjukan pukul 20.15 WIB..huft…udah makin malem aja ni. Gue sebenernya gag masalah sekalipun mau pulang jam 01.00, tapi yang jadi masalah ini gue udah keluar dari siang. Seharian donk ni gue mainnya.

Drrrdt..drrrtdr…drrrrddt…hape gue getar, Jedeer! Ada nomor rumah gue memanggil. Mampus deh ini pasti si mami!

Yap..gue angkat tuh telfon dan ternyata bener mami gue. Jauh di seberang sana si mami ngomel-ngomel blab la bla. Telfon ditutup. Lemeeees deh…T_T

 

21.30 WIB

Desperate banget rasanya kalo udah diomel-omelin si mami. Hwaa….pengen banget nangis saat itu. Gue langsung badmood. Dan seperti biasa si Iting udah paham banget sama keadaan gue yang satu ini. Dia berusaha keras menenangkan gue. Gue Cuma diem aja dan berusaha menampilkan ekspresi sesabar-sabarnya.

Bahkan ketika makan bakso rame-rame di rumah Om Juan gue tetep gag bisa nyembunyiin kegalauan gue. Sampai akhirnya si Iting sms ke hape gue. Isinya bilang kalo dia udah sms ke nomor hape bokap gue perihal keterlambatan gue pulang. Sontak gue langsung marah banget!. Gue marah karena dia gag bilang-bilang gue dulu. Gue marah karena gue gag mau tar si Iting yang disalah-salahin. Gue gag mau dia diapa-apain ortu gue. Langsung gue omel-omelin deh thu si Iting dengan kata-kata pedas dan menusuk yang belakangan setelah gue gag marah gue sadar udah jahat banget. So sorry dear…huhuhu

 

22.15 WIB

Kita cabut dari rumah Om Juan. Sepanjang perjalanan gue cuma diem nyampe kita pisah. Marah banget gue sama Iting udah seenaknya bertindak tanpa ngomong-ngomong gue. Saat itu gue Cuma marah…marah dan marah.

 

Esoknya, gue masih marah. Tapi gue cuek aja deh tetep ke kontrakan si Iting. Niat gue buat bangunin dia buat kuliah. Soalnya si Iting ni susah banget bangun kalo kuliah rada pagi. Hmm…sbelum gue berangkat dari rumah seperti biasa gue minta uang jajan dan pamit. Eh tapi kok ni si mami gag kayak biasanya. Biasanya kalo abis gue salah gue langsung dimarah-marahin, diomel-omelin tapi kok ni rada kalem. Gue jadi mikir apa ini karena smsnya si Iting semalem ke bokap gue ya. Duh..kemarahan gue ke Iting langsung merosot, rasa bersalah mulai menggelayut di hati. Gag enak banget rasanya.

 

Sesampainya di kontrakan Iting, gue langsung bangunin dia. Seperti biasa tiap hari gue selalu bawain pisang buat santap pagi sebelum makan besar. Begitu pula hari ini. Setelah gue bangunin dia dan dia agak sadar, Iting mulai bertanya perihal keadaanku di rumah terkait insiden semalam. Inti cerita gag seburuk biasanya kalo mamiq marah. Dan Iting pun mulai berbicara…

Rupanya dia sms bokap gue intinya dia minta maaf dan betanggung jawab sama diri gue kalo ada apa-apa. Di situ dia juga bilang lain kali kalo pas perginya emang rada lama dan posisinya sama dia maka dia akan menghubungi orang rumah. Hwaaa…..melting deh gue. Gue pacaran 3 tahun bulan Oktober tar, tapi gue selalu begini, gag pernah nyoba dulu. Udah kadung paranoid sendiri. Alhasil tiap niat baik jadi serasa gag baik di mata gue. Oh..pantesan gag sepanas biasanya kalo marah ni mami gue. Ah..emang dasarnya gue yang bego dan kemakan emosi doank jadi gag bisa ngontrol. Yang ada gue malah kadung nyakitin orang yang gue sayang dengan kata-kata yang tidak sepantasnya.

 

Gue ngerasa bersalah banget. Gue udah minta maaf, dan Iting udah jelas maafin gue karna dia emang pemaaf. Ini nyh yang kadang bikin gue makin meleleh, udah gue jahatin tapi Iing tetep baik dan sabar sama gue. So guys, dari pengalaman gue yang bisa diambil adalah jangan paranoid dulu sebelum mencoba, karena kita gag akan pernah tahu endingnya kayak apa. Dimana-mana kalo udah negative thingking dulu emang efeknya gag pernah bagus. Bener kata orang kalo udah emosi duluan yang ada otak gag bisa jalan. Alhasil hal-hal bodohlah yang kita hasilkan, dan pada akhirnya ita sendiri yang menyesali. Contohnya, gue. Semoga ini bisa jadi pelajaran buat gue  dan gag terulang lagi. Amin

Leave a Reply

