Pantai Indrayanti, Nuansa Moderen di Tengah Liarnya Alam Gunung Kidul. #RockOverIndonesia

Tak jauh dari kawasan Pantai Sundak terdapat satu pantai yang lokasinya relatif dekat yaitu Pantai Indrayanti. Sebenarnya ada pantai yang lebih terkenal yaitu Baron, Krakal dan Kukup. Namun karena saya sudah pernah ke sana dan kebetulan saya ingin menjelajah tempat yang benar-benar baru untuk saya maka dipilihlah Pantai Indrayanti. Belakangan saya baru tahu kalau sebenarnya Indrayanti bukanlah nama pantai, tapi nama pemilik cafe dan restoran. Akan tetapi nama Indrayanti lebih terkenal dari pada nama aslinya yaitu Pantai Pulang Syawal.

Akses ke pantai Indrayanti saat ini sudah bagus, jalan yang mulus memudahkan kita dalam berkendara namun tetap berhati-hati ya karena keberadaan jalan di kawasan selatan daerah Kabupaten Gunung Kidul ini rata rata banyak kelokan, tanjakan dan turunan curam.

Berpose di dinding karang yang menjulang di  Pantai Indrayanti.

Berpose di dinding karang yang menjulang di Pantai Indrayanti.

Waktu paling pas mengunjungi pantai menurut saya saat pagi sampai menjelang siang dan sore karena matahari belum terlalu terik. Jika melihat sepintas pantai ini saya jadi teringat pantai Kuta di Bali. Ombaknya sedikit garang dan banyak kafe, restoran ataupun penginapan di sekitar pantai. Hmm…rupanya pantai ini mengusung sedikit nuansa moderen. Penataan dan konsep modern dalam pantai ini jelas sekali terlihat peralatan atau sarana yangΒ  disediakan, ada jet sky, bahkan pantai ini memberikan denda bagi siapa saja yang membuang sampah sembarang, jadiΒ  biasakan membuang sampah pada tempatnya ya!. Ini sangat berpengaruh terhadap kebersihan yang dapat kita nikmati di Pantai ini. Namun jangan berpikiran kalau penataan tersebut mengurangi keasrian pantai ini. Justru dengan konsep konsep ini keasrian pantai ini semakin terlihat lebih indah.

Berjemur biar kulitnya eksotis. hihi :p

Berjemur biar kulitnya eksotis. hihi :p

 

Kokohnya batu karang.

Kokohnya batu karang.

 

Ini namanya ngantuk salah alamat!LOL

Ini namanya ngantuk salah alamat!LOL

 

Mendaki batu karang, melawan teriknya sang surya.

Mendaki batu karang, melawan teriknya sang surya.

 

Sayang sekali saya tidak sempat mengabadikan foto yang bagus karena tiba-tiba banyak sekali pengunjung berdatangan yang membuat suasana menjadi kurang sip untuk mengambil foto yang aduhai. 😦

Tapi saya cukup puas, setidaknya rasa penasaran saya selama ini sedikit terobati. Dan tentang Gunung Kidul, masih banyak tempat yang ingin saya kunjungi!

 

@NcisLuscious – “Gunung Kidul,Β Awesome Place!”

 

 

Leave a Reply

