The Pilgrimage

Ketika kau melakukan perjalanan, kau akan merasakan suatu kelahiran kembali dalam bentuk paling sederhana. Kau berhadapan dengan situasi-situasi baru, harimu akan berjalan lebih lambat, dan dalam sebagian besar perjalanan ini, kau akan menemui orang-orang yang berbahasa asing. Jadi, kau bagaikan bayi yang baru keluar dari rahim. Hal-hal di sekitarmu akan menjadi lebih penting karena kelangsungan hidupmu tergantung pada hal-hal tersebut. Kau juga akan lebih terbuka terhadap orang lain karena mungkin mereka akan bisa membantumu di kala kesukaran. Dan kau akan menerima setiap karunia Tuhan dengan kebahagiaan tiada tara, seaan-akan karunia itu salah satu episode hidupmu yang terpenting. Di saat yang sama, karena segala sesuatu terasa baru, kau hanya akan melihat keindahan, dan kau akan merasa bahagia bisa hidup.

yellow 1

Inilah alasan kenapa saya memberi judul The Pilgrimmage yang berarti ziarah. Bagi saya, sebuah perjalanan ibarat ziarah spiritual. Begitu banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil, yah walaupun untuk mendapatkan pelajaran hidup tidak harus melakukan perjalanan, tapi bisa dari kehidupan sehari-hari. Tapi tetap saja bagi saya selalu ada hal yang selalu bisa saya ambil dari sebuah perjalanan yang tidak saya dapatkan dari kehidupan sehari-hari. Saya bersyukur bisa diberi kesempatan untuk melakukan hal ini. Harapan saya, saya ingin bisa melakukannnya dengan orang terkasih agar bisa saling berbagi rasa dan pengalaman bersama. Semoga… Peluk mimpiku Yaa Rabb.

Leave a Reply

