Believe and Magical Thing Will Happen

Live life like you’re biking. Use momentum, know your gears, shift on time, & you’ll get over any hill.

Kalimat ini yang akan saya ingat setiap berada dalam fase-fase sulit hidup saya. Yah..tak bisa dipungkiri bahwa manusia hidup selalu diiringi dengan masalah yang silih berganti. Masalah-masalah itulah yang akan menempa kita menjadi sosok yang lebih kuat. Seperti kata pepatah “A smooth sea never made a skillful sailor”.

Minggu ini benar-benar menguras pikiran. Seabrek deadline proposal acara, cedera lutut gara-gara latihan untuk lomba bulan Juni, agenda rapat yang sudah antri untuk persiapan event bulan Juli, urusan batik di Karang Taruna yang belum beres, skripsi, ditambah hubungan sama bunda yang sedang tidak harmonis. Menguras hati!

Tapi sepertinya saya terlalu banyak mengeluh deh. Hal-hal yang saya keluhkan di atas hanya masalah kecil kan? Toh saya di organisasi dan tempat kerja sudah sering mengalami hal-hal pahit. Duh…tapi rasanya kalau sudah begini amarah jadi ingin meledak-ledak. Oh..NO!

Wait! …

Bukankah seabrek kegiatan yang saya lakukan memang pilihan saya sendiri? Bukankah segala konsekuensi dari kesibukan saya sudah siap saya tanggung? Bukankah saya merasa saya mendapat banyak ilmu dan manfaat juga dari kegiatan yang penting-penting gag penting itu?Jadi kenapa harus mengeluh? Alasannya? To make me not too enjoy in the comfort zone, to change, to move. Comfort zone itu menyenangkan tapi biasanya tidak membawa kita maju. See…

"how could you survived all of that?" then, I said "I laugh about it"

“how could you survived all of that?” then, I said “I laugh about it”

 

Sekarang saatnya menguatkan POWER TO DO MORE! yeah!

If you want something, you need #power2domore, and one strong way to get it is by having target in your life. Target to achieve, achieve for life is worth fighting for. If you can laugh about your mistakes (of course we still have to learn from it also), imagine how happy you are about the success.  Bayangkan anda jatuh terpeleset di depan orang orang dan anda mukanya langsung cemberut karena malu maka reaksi orang akan campuran antara mentertawakan dengan kasihan, jika setelah anda jatuh anda tertawa maka yang melihat hanya akan ikut tertawa sambil berpikir anda hanya sial sedikit saja and see you as a strong fun person.

Next time you make mistakes, next time you had a bad, jinxy day, just laugh about it and wait for the magical thing to happen.. Kowawaaa!!

 

 

 

Leave a Reply

