Young On Top

Young on top. Kalimat yang sudah sering kita dengar beberapa tahun belakangan ini sejak makin banyaknya orang-orang sukses di usia muda.

Tulisan ini tiba-tiba saja ingin saya tulis, yah…sekedar cambuk untuk diri saya sendiri. Sudah sejauh manakah saya melangkah?

Jujur saja, saya selalu dibuat kagum oleh muda-mudi yang punya semangat juang yang tinggi, orang-orang yang semangat memperjuangkan mimpi mereka, orang-orang yang tekun melakukan hal-hal yang mereka suka. Dan pagi ini saya dibuat kagum ketika blogwalking dan akhirnya malah menemukan sosok-sosok inspiratif, dan mereka adalah perempuan. Pertama, saya menemukan sosok fashion blogger termuda yang berumur 13 tahun! Melihat blognya yang berkualitas, selera fashionnya dan ditulis dengan bahasa inggirs pula membuat saya hanya bisa menelan ludah. Sungguh anak yang berbakat!. Kedua, saya menemukan seorang mahasiswi termuda yang lulus D3 pada usia 17 tahun dan kini sedang melanjutkan kuliah di IT Telkom. Membaca blognya saja membuat saya tahu bahwa sosok yang saya kagumi adalah orang yang cerdas, penuh semangat, memiliki banyak prestasi, aktif di organisasidan tekun. Terlebih dia juga berjilbab. Subhanallah sekali yaa…Ah jadi terbersit secuil rasa iri. Tapi iri dalam koneks yang positif kok. Ketiga, ini merupakan salah satu artis favorit saya, Maudy Ayunda. Yup! Sudah jadi rahasia umum bahwa dia adalah sosok yang cerdas, berbakat dan down to earth. Itu yang saya suka! Apalagi kehebatannya yang mampu meraih 8 beasiswa di luar negeri di universitas-universitas ternama membuat saya speechless. 

bts 5

Tentu saja di atas langit masih ada langit. Begitu pula sosok-sosok inspiratif di sekitar saya juga pasti banyak. Tapi pagi ini saya ingin mempersembahkan tulisan ini untuk mereka, orang yang bahkan tidak saya kenal, dan mereka pun juga tidak tahu siapa saya. Tetapi kisah mereka cukup menjadi motivasi untuk saya agar terus berbenah dan tak cepat berpuas hati. Saya harus maju dan majuuuuu lagi! Saya harus terus mengasah diri dan berprestasi.

Mereka tekun berjuang dalam hal yang mereka tekuni, begitu pula saya harus terus semangat dalam hal yang saya tekuni. Bahasa Prancis, skripsi dan inline skate adalah  hal-hal besar dalam hidup saya saat ini. Maka saya pun harus memperjuangkannya agar mendapat hasil yang baik. Luruskan kembali niat dan kencangkan doa dan usaha.

Never give up. Great things take time!

Leave a Reply

