To Pay or Not To Pay

Kebahagiaan buatmu adalah konsep yang sederhana. Es duren kesukaanmu. Langit yang jernih dan penuh bintang. Sepasang inline. Kucing kesayanganmu. Masaka buatanku. Bersantai di pinggir sungai sambil mengobrol. Berbagi tawa. Kehadiranku.

Kamu adalah seseorang yang bisa menjawab pertanyaan saya dengan lekas dan tanpa jeda: jika kamu diberi kesempatan untuk terlahir kembali, apa yang ingin kamu lakukan saat ini? Kamu tersenyum dan bilang, “Persis seperti yang tengah saya lakukan saat ini.”

bunting instagram

 

 

IMG_7394

 

 

batang 2

 

 

283136_2348180081441_2030013576_n

Hampir 4 tahun saya bersamamu. Tak jenuh. Tak bosan. Selalu ada cerita untuk diobrolkan. Selalu ada petualangan baru untuk ditapaki. Selalu ada masalah baru untuk diselesaikan. Selalu ada kebahagiaan untuk dibagi. Di sini, di hati kita, ada harapan indah untuk terus dipupuk.

Ada beberapa hal di dunia yang memang tidak dapat diukur dengan materi, priceless, namun mendapatkan sesuatu dengan membayar, dengan usaha dan perjuangan kita sendiri itu rasanya.. priceless. Dan kamu buat saya itu priceless, dan begitu pula saya bagi dirimu. Pay for what you want and get the priceless feeling, no, I’m not talking about the so called credit card..

Saat itulah saya tahu, bahwa kamu adalah jiwa yang bahagia. Kamu tak punya harapan yang muluk-muluk. Kamu tak mau mengikatkan diri pada mimpi-mimpi. Kamu mengerti bahwa segala sesuatu datang dan pergi, berganti-ganti. Hidup buat kamu adalah saat ini, yang dijalani dengan hati riang. Kamu tak butuh syarat untuk merasa senang. Dunia ini penuh keajaiban yang cukup untuk membuatmu terkagum-kagum setiap hari.

Dan kamu, kamu adalah semacam keajaiban kecil yang juga masih saja membuat saya terkagum-kagum, setiap hari, berkali-kali.

Leave a Reply

