Uji Adrenalin di Wisata Bahari Lamongan #RockOverIndonesia

*Late Post*

Satu lagi nyh tempat wisata seru di pesisir pantai utara Pulau Jawa yaitu Wisata Bahari Lamongan atau yang lebih dikenal dengan WBL. Untuk lebih gampangnya coba lihat gambar di bawah agar lebih jelas di mana posisi WBL itu.

wbl peta

Untuk alamat lengkapnya bisa tanya sama mbah google ya berhubung saya gag tau nama jalannya..hehe …maafkan yee. Okai waktu itu saya berangkat pukul 4 subuh dari Semarang dan sampai di sana kira-kira pukul 10 sudah termasuk dengan istirahat juga pas perjalanan. Selama perjalanan menuju ke Jawa Timur saya dan Iting (my travel mate a.k.a boyfriend :p) dimanjakan dengan pemandangan laut yang cantik sepanjang perjalanan. Ini yang saya suka kalo pergi ke daerah Jawa Timur, walau capek di perjalanan tapi terbayar dengan suguhan panorama yang cantik. Wah panas bangeeeeet begitu sampai sana, tapi excited banget pengen cepet-cepet nyoba wahananya.

Sepertinya ini emang jadi salah satu tempat wisata primadona di Jawa Timur, terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang dengan aneka macam plat kendaraan dari berbagai daerah. Parkirnya full! Omg!

Setelah membayar tiket masuk untuk dua orang akhirnya saya dan Iting langsung capcus masuk, tapi sebelumnya kami ke toilet dulu untuk mandi dan nyiapin peralatan perang a.k.a kamera dan tripod. Hehe … toiletnya memuaskan sekali untuk orang yang cinta kebersihan seperti saya, nyamaaaaan.

Dan petualangan pun dimulai …..

Berpose di depan pintu masuk yang ikonik bersama travelmate saya. *kiss kiss kiss

Berpose di depan pintu masuk yang ikonik bersama travelmate saya. *kiss kiss kiss

SONY DSC

So hot pemirsaaaah!

So hot pemirsaaaah!

Nah ini area yang akan memanjakan para pecinta kucing...tapi gag perlu lama-lama tar malah boring, Check this out!

Nah ini area yang akan memanjakan para pecinta kucing…tapi gag perlu lama-lama tar malah boring, Check this out!

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Banyak sarana yang bisa digunakan untuk bernasris ria, ini salah satunya.

Banyak sarana yang bisa digunakan untuk bernarsis ria, ini salah satunya.

Arena WBL berada di tepi laut, bosan bermain di wahananya bisa cuci mata lihat panorama alamnya.

Arena WBL berada di tepi laut, bosan bermain di wahananya bisa cuci mata lihat panorama alamnya.

SONY DSC

Maaf silau, ini beneran panasnya bikin melting lho.

Maaf silau, ini beneran panasnya bikin melting lho.

Suped happy! OMG so beautifuuuuuuul :D

Super happy! OMG so beautifuuuuuuul 😀

Salah satu bagian dari theme park yang ada di sini.

Salah satu bagian dari theme park yang ada di sini.

SONY DSC

Seru-seruan tarung sama banteng.hihihi

Seru-seruan tarung sama banteng.hihihi

Ini di arena suku Indian.

Ini di arena suku Indian.

Ini salah satu spot yang saya suka. Menarik sepertinya kalo bikin kafe dengan penataan kayak gini. hmmm

Ini salah satu spot yang saya suka. Menarik sepertinya kalo bikin kafe dengan penataan kayak gini. hmmm

SONY DSC

SONY DSC

Sumpah arenanya luaaaaas banget. Untuk yang gag biasa jalan kaki siap-siap aja keringetan, belum lagi panasnya. Tapi seru deh, gag rugi juga jauh-jauh ke sini. Cuma dari segi wahana permainan kualitasnya syh masih bagus di Dufan… Yaiyalah ya masak ya iya dong. Sebagian besar arena kami masuki mulai dari rumah kaca yang bikin tersesat, rumah hantu, arena bajak laut, roller coaster, dan wahana lain yang bikin jantungan tapi saya lupa namanya. hihihi … Selain arena permainan di sini juga di bagi menjadi beberapa area dengan tema tertentu misal indian, koboi dsb. Kalo lapar ada foodcourtnya juga, harganya masih masuk akal kok. Soal rasa yaa masih aman di lidah, tapi gag perlu terlalu ngarep rasanya enak banget juga ya daripada kecewa. Mau cari oleh-oleh tinggal meluncur ke depan di area souvenir. Untuk saya pribadi syh di bagian souvenirnya gag terlalu ada yang menarik, paling cuma batik, daster, kaos sablon dengan aneka gambar dan tulisan yang dari bahannya kelihatan murahan. UUhhh ini dia yang jadi salah satu kelemahan di sektor pariwisata yang ada di daerah. Mungkin masih perlu dikembangkan lagi nyh riset-riset berkaitan dengan pariwisata biar bisa kreatif dikit gitu menciptakan souvenir yang punya nilai jual tinggi dan nilai seni yang oke.

Wohoooo sepertinya panjang banget ya tulisan kali ini, tapi kalo dipikir-pikir yang bikin panjang syh karena kebanyakan foto. heheehe … ini aja belum semuanya. Sepertinya cukup sekian saja ulasan tentang WBL, chapter selanjutnya akan saya bahas lanjutan perjalanan ini yaitu ke Malang. Bye!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s