Selecta Malang, Taman Rekreasi nan Asri #RockOverIndonesia

*Late Post*

Hai hai hai ….

Ingin menulis tapi belum ada ide yang pas, hehe …. jadi saya mau mereview tempat wisata saja walau perjalanan saya sudah 1 tahun yang lalu. * piss ^^

Selecta Malang, saat pertama mendengarnya saya benar-benar tak bisa menebak tempat wisata jenis apa ini. Si Iting yang mengusulkan ke sini saat kami melakukan long trip ke Jawa Timur. Letaknya di desa Tulung Rejo, kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu. Kurang lebih 4 km sebelah utara dari pusat pemerintahan Kota Batu atau 25 km dari pusat Kota Malang. Jalan menuju ke Selecta relatif bagus dengan hamparan pemandangan yang indah. Sepanjang jalan juga banyak pedagang apel malang, dan saya tergoda untuk membelinya.hehe

Dengan tiket masuk di bawah Rp 20.000,00 (tepatnya saya lupa berapa, maafkan yaa ^^) kita bisa puas menikmati taman bungan yang indah, kolam renang, kolam ikan yang ditata sedemikian rupa menyatu dengan alam, juga ada pasar tanaman hias. Yang saya suka dari tempat ini adalah keasrian dan ketenangan tempat ini. Untung saja saat saya ke sana pas gag terlalu ramai, jadi bisa bersantai menenangkan diri di gazebo yang telah disediakan. Sayangnya waktu itu kolam renangnya sedang diperbaiki jadi gag bisa menikmati wahana yang satu ini.

Sepertinya ini naroh tripodnya kejauhan sodara-sodara -______-

Sepertinya ini naroh tripodnya kejauhan sodara-sodara -______-

Kolam ikan yang menyatu dengan alam. Sumpah ikannya gede-gede bangeeeet!

Kolam ikan yang menyatu dengan alam. Sumpah ikannya gede-gede bangeeeet!

Btw Selecta ini jaman dulunya merupakan persinggahan warga Belanda yang ada di Malang dan sekitarnya lho. Rupanya bukan hanya warga asing yang senang ke mari, mantan Presiden Soekarno dan Bung Hatta juga senang singgah ke mari juga. Hawa sejuk dan pemandangan nan hijau sepertinya mampu menarik minat dari berbagai kalangan. Selecta yang sekarang merupakan rekonstruksi Selecta yang dulu sempat dihancurkan.

Asri kan?

Asri kan?

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Yes, i am soooooooo tiny :p

Yes, i am soooooooo tiny :p

SONY DSC

Lorong jalan dengan atap tumbuhan yang merambat.

Lorong jalan dengan atap tumbuhan yang merambat.

SONY DSC

Hewan sekecil ini tapi suaranya kenceng banget lho.

Hewan sekecil ini tapi suaranya kenceng banget lho.

Pemandangan persawahan di sekitar Selecta.

Pemandangan persawahan di sekitar Selecta.

Tolong abaikan posenya yang ala-ala film india. :p

Tolong abaikan posenya yang ala-ala film india. :p

SONY DSC

Nyh anak minta foto di sini karena dia merasa bunganya mirip sama rambutnya. -_______-

Nyh anak minta foto di sini karena dia merasa bunganya mirip sama rambutnya.haha

Lagi-lagi pose gag jelas gene. yeaah -___-

Lagi-lagi pose gag jelas gene. yeaah -___-

SONY DSC

SONY DSC

Gag tau juga syh ada cerita apa di balik nyh patung, mungkin cuma hiasan dan tempat ajang foto-foto saja.

Gag tau juga syh ada cerita apa di balik nyh patung, mungkin cuma hiasan dan tempat ajang foto-foto saja.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Mari dipilih-dipilih yang pengen belanja tanaman hias ...

Mari dipilih-dipilih yang pengen belanja tanaman hias …

Bagi yang biasa hidup di perkotaan, menyepi ke sini sepertinya adalah pilihan yang tepat. Suasana yang tenang, pemandangan nan asri sejauh mata memandang, hawa sejuk yang nyaman menjadi nilai plus bagi tempat ini. Tapi ingat kalo mau ke sini syh jangan malam hari ya, tar gag kelihatan deh pemandangannya yang cantik…hehehe Pagi adalah waktu ideal saat matahari belum terlalu terik.

Petualangan saya di Malang belum berakhir, setelah ini masih mampir lagi ke BNS (Batu Night Spectacular). Tunggu di postingan berikutnya yaaah ….

Au revoir!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s