Malam Romantis di Batu Night Spectacular

*Late Post*

Perjalanan saya di Jawa Timur kali ini berlanjut ke Kota Batu, Malang. Destinasi kali ini adalah Batu Night Spectacular (BNS). Pertama kali tahu tempat ini dulunya berawal dari facebook saat kakak kelas saya mengupload fotonya, jadi pengen deh.hehehe …

Sebelum menikmati BNS, saya mampir ke alun-alun kota Batu dulu untuk makan malam dan menikmati keramaian di sekitar alun-alun. Alun-alun yang cukup menarik, pikir saya. Menurut pengamatan saya, kota Batu ini sebenarnya tidak terlalu besar namun cukup lengkap. Kampus-kampus, sarana-prasarana umum, hotel, tempat makan semuanya ada, iklimnya juga nyaman untuk tempat tinggal.

Alun-alun Kota Batu, Malang

Alun-alun Kota Batu, Malang

Tak perlu berlama-lama di alun-alun kota Batu, saya segera melanjutkan perjalanan ke BNS agar tak kemalaman. Akses jalan menuju ke BNS relatif bagus, namun perlu hati-hati karena agak sepi dan pada beberapa bagian jalan agak gelap.

Seperti apa BNS itu? nyh sedikit ilustrasinya dari Youtube:

Rupanya BNS ini letaknya agak ke atas di dataran tinggi, tak heran begitu sampai sana saya langsung menggigil kedinginan.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Daya tarik utama BNS adalah Lampion Garden. Maka dari itu ketika sampai di sini saya dan Iting langsung meluncur ke bagian Lampion Garden. Ternyata untuk masuk ke Lampion Garden harus bayar lagi, saya pikir sudah include di tiket masuk BNS. -____-

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Buat para jomblo sepertinya harus sedikit menelan ludah kalo ke sini karena yang datang kebanyakan muda-mudi gitu deh. Hehehe … sepertinya hawa dingin dan suasana yang romantis bikin pasangan-pasangan di sini pada betah berlama-lama. Namun begitu BNS adalah tempat rekreasi yang ditujukan untuk keluaraga, lengkap kok ada Kids Zone juga. BNS sendiri buka dari pukul 15.00 – 24.00, jadi cukup panjang juga waktunya kalo mau ke sini bisa sampai malam-malam.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Ini salah satu sudut favorit saya, enak banget bisa santai-santai dan ngobrol di sini.

Ini salah satu sudut favorit saya, enak banget bisa santai-santai dan ngobrol di sini.

Sekarang baru miniaturnya, semoga ada kesempatan mengunjungi menara Eiffel beneran. :D

Sekarang baru miniaturnya, semoga ada kesempatan mengunjungi menara Eiffel beneran. ๐Ÿ˜€

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Rumah Aladin

Rumah Aladin

SONY DSC

Selain Lampion Garden di BNS ini juga ada beberapa wahana lain yang cukup memacu adrenalin dan menghibur. Tapi saya sendiri tidak terlalu tertarik. Ujung-ujungnya malah nyobain ice skating abal-abal. Kenapa saya bilang abal-abal? Karena ternyata lantainya bukan dari es beneran, tapi seperti lantai kayu dengan lapisan lilin di atasnya dan GAG DINGIN! ya iyalah orang esnya aja bo’ongan. Duh agak sebel juga nyh kenapa tadi asal percaya aja ma mas-masnya yang promosi, mana bayar agak mahal lagi. Berasa agak kena tipu dikit, dikiiiiiiiiit aja.

BNS ini lengkap banget selain ada Lampion Garden wahana permainan, juga ada beberapa restauran dan karaoke yang dibangun dengan tema khusus yang unik. Sayang waktu itu saya cuma lihat dari luar aja syh, gag berani masuk takutnya mahal.hehe

Kalo mau makan sebenarnya di sini juga ada food courtnya gitu, tapi entah kenapa saya kok gag tertarik sama sekali ya, seperti kurang meyakinkan gitu deh walaupun tempatnya syh nyaman-nyaman aja. Sepanjang jalan menuju pintu keluar juga banyak konter yang menjajakan oleh-oleh khas Jatim, tapi saya gag beli oleh-oleh di sini berhubung harganya agak mahal dan waktu itu agak kemaleman jadi udah banyak yang tutup deh.

Semakin malam hawa udaranya semakin dingin, untuk itu kami memutuskan untuk segera pulang. Cukup puas akhirnya bisa ke BNS walaupun sebenarnya sedikit di bawah ekspektasi saya. Mungkin kalo saya ke Malang lagi gag perlu ke sini lagi deh, coba cari tempat-tempat seru lainnya yang belum pernah didatengin aja. Ada saran?

Advertisements

2 thoughts on “Malam Romantis di Batu Night Spectacular

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s