Jamu Jun, Minuman Tradisional Khas Semarang

Pernah mendengar Jamu Jun gag?

Hayooo bagi sebagian warga Semarang bahkan mungkin ada yang belum pernah mencobanya sama sekali. Bagaimana tidak, keberadaannya sekarang bagai ditelan zaman. Untunglah saya masih sempat menikmati minuman tradisional ini. Tepatnya tahun 2008 silam awal perkenalan saya dengan Jamu Jun.

Saat itu saya diundang dosen saya main ke rumahnya di daerah Gang Baru (salah satu daerah pecinan di Semarang) khusus untuk menikmati Jamu Jun. Rupanya dosen saya punya tukang jamu langganan yang bisa dipanggil. Awalnya saya tak terlalu antusias dengan undangan beliau. ‘Yaelah disuruh dateng ke rumahnya cuma buat minum jamu?’ begitu pemikiran saya dulu. Namun ternyata pada akhirnya saya malah jadi semangat banget. Dari sebuah jamu ternyata ada banyak hal yang bisa digali. Terima kasih Madame Conny yang sudah memperkenalkan saya dengan Jamu Jun. 😉 Continue reading

Express Getaway to Cimory on The Valley

Good morning fellas!

Yay akhirnya bisa mampir juga ke Cimory On The Valley, Restaurant and Milk Factory yang ada di Semarang beberapa waktu lalu. Gag ada rencana syh mau ke sini. Padahal dulu pas awal-awal buka udah rencana ma anak-anak Geki mau ke sini tapi lum jadi-jadi. Giliran dadakan ehh langsung berangkat aja. Emang dasar nyh anak-anak penyakit lamaaa!

Berhubung anak-anak lagi pengen main tapi yang gag jauh-jauh amat dari rumah dan gag makan waktu banyak maka dipilihlah Cimory sebagi tujuan jalan-jalan kali ini. Continue reading

12 Tips Staying Inspired

Selamat hari blogger nasional!

Eiits, emang sekarang hari blogger ya? Saya juga baru tahu kalo gag karena baca twitnya mbak @TrinityTraveler. Duh parah ih saya gag menjiwai dunia perbloggeran luar dalam. Ampuuun!

Nah terinspirasi dari twitnya mbak @TrinityTraveler kalo di hari yang spesial ini berarti harus ada postingan baru, maka saya langsung putar otak mau nulis apa hari ini. Uuuuh! Bingung kali ambo ini, secara hari Minggu yang serba malas dan santai ini gag banyak aktifitas menarik yang saya lakukan, gag ada cerita seru yang bisa saya ceritakan, dan tadi juga bolos Car Free Day (CFD) jadi gag ada yag asik-asik yang bisa saya bagikan. Errrrr….

Setelah semedi sehari semalam akhirnya datang juga pencerahan. Mending saya bagi-bagi tips aja ya biar staying inspired terus. Sekali-kali bolehlah sok-sokan jadi expert gitu.hihihi …

Okai mari yuk mari disimak ya, check this out! Continue reading

Target to Achieve: Balance My Life !

Halo all, I’m back after a  break from logging into my blog. I have been pretty busy with my final project. uuuhh

Seems like i am constantly in search of some way to make my life matter. Hooosh hoooosh hooosh! Mencoba menyeimbangkan waktu yang cuma 24 jam agar pas untuk semua hal dalam sehari rasanya susah sekali. Saya sampai detik ini sering kali merasa belum bisa bersikap adil untuk semuanya. Untuk saya sendiri, untuk keluarga, untuk pacar, untuk skripsi, untuk sahabat, untuk teman-teman, untuk kegiatan inline saya di Inline Skate Semarang dsb. Kamu pernah merasa seperti itu juga gag? Errrrrrr

Bagaimanapun juga waktu gag akan nambah jadi 25 jam dalam sehari kalo saya ngeluh. Saya gag boleh berhenti bergerak, karena setidaknya jika saya terus bergerak maka saya akan memastikan bahwa saya sedang tidak menganggur. Menganggur akan membuat saya merasa bersalah telah menyia-nyiakan hari yang telah diberikan kepada saya. Namun begitu saya juga harus tahu kapan harus berhenti sejenak untuk bernafas dari semua rutinitas saya. Ya kan? Continue reading

I’m Beautiful In My Own Way

Me    : Yee biarin emang aku jelek! Iting juga gag pernah bilang aku cantik, tapi dia selalu bilang aku lucu. haha

Mr. O: Semua wanita itu cantik, gag ada yang jelek yoo.

***

Itu sekilas percakapan saya dengan seorang teman tempo hari. Persisnya seperti apa, saya sedikit lupa. Mungkin itu percakapan yang sudah sering kita dengarkan dengan berbagai versi dari dulu. Siapa syh wanita yang gag suka dibilang cantik di dunia ini gitu lho? But somehow, walaupun Iting jarang banget bilang saya cantik tapi saya seneng-seneng aja tuh. Saya emang gag mempan digombalin. hehe … ya paling dia cuma bilang saya ini lucu dan gag ngebosenin. Justru saya lebih suka dibilang kayak gitu deh. The media says that people should look a certain way, to dress a certain way but is that the only way to be pretty or beautiful? hmmm …. Continue reading

Read The Book or Watch The Film?

Hello world!

4 hari gag ngeblog rasanya udah kayak berapa minggu aja deh. Legaa bisa nulis lagi dan menjamah dunia maya saya. Malam ini sebenarnya pengen ngrevisi skripsi. Tapi gag tau karena efek ketiduran dari abis magrib dan kebangun sekitar jam 8 bikin otak saya belum mampu untuk mikir hal-hal serius macam skripsi. Alhasil jari ini malah ngajak ngetik di wordpress. Semarang juga hawanya mau ujan gitu udah gluduk-gluduk jadi hawanya nempel kasur aja. UUuuhh

Jadi mau bahas apa sekarang? Continue reading

Tangan Berjuta Bahasa

All the world is my television. Life is a highway and I like to provide commentary on it.

Pernahkah kamu iseng mengamai keadaan sekitarmu kemudian larut dalam pikiranmu sendiri?

Entahlah, saya ini orang yang sukaaa sekali berimajinasi. Saya suka mengamati keadaan sekitar saya dan berusaha menebak cerita di baliknya. Saya suka merangka narasi dalam otak saya akan aktor-aktor kehidupan yang lalu lalang dis ekitar saya.

Jadi apa yang saya amati hari ini?

Saya mengamati bahasa isyarat tangan.

Bahasa tubuh yang sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Tapi bukan bahasa isyarat yang biasa dipakai orang-orang tuna rungu dan tuna wicara. Bahasa isyarat yang saya maksud adalah isyarat yang umum kita gunakan di masyarakat. Saya sendiri gag tahu dalam ilmu komunikasi apa nama istilahnya. Adakah yang tahu?

Hmm… mungkin masih agak bingung ya? Oke mari saya jelaskan sedikit demi sedikit. Continue reading

Wednesday

16 oktober 2013

Just to get me back into the swing of things today is …

Wednesday collaboration with Honda (Inline Skate Semarang ft Honda), just like always.

Enaknya kalo kamar bersih dan rapi. Gag tau kenapa sekarang rajin banget bersihin kamar. hehe … kan kebersihan sebagian dari iman.

Day 2 ditinggal si Iting ke Tegal. Dia syh mengemban misi suci menyebarkan slalom di sana. But somehow saya sebel aja ditinggal kayak gini deh.

Nyetrika segunung hari ini. Fyuuuh lega juga bisa dicicil, padahal belum semuanya thu!Errrrrr

Eiits … jangan tidur kemaleman, besok kamis diajakin bokap perpanjang SIM. Secara ya nyh SIM udah kadaluasa dari bulan Juni kemarin. *mlipir dari pak polisi*

Semangat ngerjain skripsi hari ini. Semoga bisa dikumpulin kamis atau Jumat deh.

Damn! Jalan utama ke rumah lagi diperbaiki. Macetnya bisa sekiloan lebih. help help help!

Ada rencana buat iseng-iseng ke toko kosmetik Chandra nyh. Perasaan sampai detik ini belum pernah masuk ke sana. Tapi malu, kan saya tomboy, trus mau cari apa ke sana?

Yay! Ilmu photoshopnya nambah gara-gara kepepet buat skripsi. Abisnya yang dimintain tolong malah ninggal KKN syh. Thu kan bisa juga kalo ada niat buat dikerjain. ckckck

The Story Behind My Blog

Do you write a journal?

Me? of course yes.

I am 23 yo, and i’ve kept diaries since i was little. It’s been off and on. Right now…instead of keeping a diary, i keep a blog. With journaling me instead find peace and comfort in my own words and realize that happiness and fulfillment is best when it comes from within. I love writing random stuffs, it drives me crazy to reflect on my day/life. I enjoy making a spiritual connection to the world and sharing them with others.

I am an explorer. My mission is to document and observe the world around me as if i’ve never seen it before. I still may not know what i want to be when i grow up. But i do know i want to live in a home filled with books and travel souvenirs. And the walls that aren’t covered in bookshelves will be covered with photos of my family and my friends. When i leave home i will be going to a job i love,and i’ll return to a person i love. So that is the dream i am working on. That’s gonna be awesome! ^_^

I won’t stop writing. It is how i fulfill my curiosity for finding what’s new and better. That’s why i wrote a blog. It’s dedicated to achieving my dreams and my passions. This is also to keep me on the right path.

So, what about your stories?