Better Things Are Coming

Pernahkah kamu merasa sangat tak berdaya menghadapi rutinitas hidupmu?

Pernahkah kamu merasa semuanya terasa menemui jalan buntu?

Pernahkah kamu merasa seolah tak bisa melakukan apa-apa?

Beberapa hari ini saya mengalaminya!.

Tidur terasa tak nyenyak, hati tak tenang tak tahu sebabnya, bawaannya sedih dan badmood terus. Mau ngapa-ngapain hawanya males. Kalo udah gene saya merasa menjadi manusia yang tak berguna. Pengen ngerjain skripsi tapi apa daya dir ini terlanjur kalah dengan rasa sedih dan malas. Kalo sudah berada di titik seperti ini apa yang kamu lakukan?

Hmm.. awalnya saya sendiri juga bingung harus bagaimana lagi menegmbalikan semangat hidup saya. Semua hal negatif ini harus SEGERA disingkirkan. Karena saya yakin jika semua itu mampu saya kalahkan maka better things are coming! yeah … Stop wasting your time girl!

‘Before you give up, think about why you held on for so long. Saya tak ingin menyerah, saya tak ingin kalah. Saya harus bisa mengontrol diri saya. Allah memang Maha Penyayang. Di saat seperti ini ada saja hal-hal yang dikirimkanNya kepada saya agar tak berlarut-larut dalam kesia-siaan ini. Ada saja hal yang tiba-tiba muncul di sekeliling saya seolah mereka mencoba untuk menghibur dan mengingatkan saya. Entah itu postingan seseorang di facebook, atau membaca tulisan di blog seseorang yang menginspirasi saya untuk segera ‘bergerak’. Mengetahui bahwa dosen kesayangan saya a.k.a Madame Neli berhasil melanjutkan studinya ke Prancis juga membuat saya semangat agar bisa mengikuti jejak beliau. Aamiin.

Sebenarnya agak sedih juga belum sempat bikin farewell party untuk madame, tapi iringan doa tak lupa saya haturkan. Semoga madame mendapat ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat, semoga sekembalinya ke tanah air bisa dibagi ya madame pengalaman dan ilmunya. Saya akan merindukan sosok dosen yang juga seperti teman saya sendiri. hiks

Saya menyadari, tak peduli betapa besar dukungan dari luar yang  saya dapat dari luar maka akan sia-sia jika saya sendiri tidak bisa berdamai dengan hati saya. Hari ini, iya hari ini. Saya sedikit demi sedikit mulai bisa menata hati dan pikiran saya. Saya tak ingin orang-orang di sekitar saya menjadi korban atas keadaan saya yang sedang kacau balau. Ibu saya sampai heran sudah dua hari ini saya di rumah, gag kemana-mana. Yaah … setidaknya dengan 2 hari di rumah saya bisa sedikit demi sedikit menyentuh skripsi saya yang sudah sebulan lebih gag berkembang. Target wisuda April harus tercapai! Pokoknya sebelum tahun baru harus bisa sidang! Mungkin jika misi ini sudah tercapai maka keadaan saya akan jauh lebih baik lagi. Jujur saja, skripsi adalah beban pikiran utama dibandingkan masalah-masalah lain yang saya hadapi.  Oh … rupanya begini ya kesetresan orang yang lagi skripsi. Selama ini saya mengganggap saya belum merasa mendapatkan tantangan yang susah banget selama ngerjain skripsi. Tapi detik ini harus saya akui bahwa kesombongan saya sudah luntur. Ampuuuun!

Setelah saya pikir-pikir, salah satu penyebab kelabilan emosi saya juga karena kurang olahraga. Seperti kita tahu bahwa olahraga itu memicu keluarnya hormon yang membuat kita bahagia, endorphin kalo tidak salah namanya. Usut punya usut, saya sudah 3 bulan gag latihan inline!!!! 3 BULAN MEEEEEEEN!

Terakhir main waktu lomba V3 OPEN 2013 di Jakarta. Selain karena malas, alasan lain juga karena saya kehabisan ban. Secara teknis syh saya masih punya ban, cuma dipinjem si Iting yang lagi kehabisan ban. Maklum mahasiswa men, kalo lagi gag punya duit main jual barang aja ya. hehe … jng ditiru kalo soal ini. Berhubung posisinya dia pelatih jadi lebih membutuhkan ban, maka saya suruh pake aja thu ban saya buat dia. Kan pasangan yang baik harus saling tolong menolong. Tsaaahh ….Tapi sekarang syh udah ada ban baru jadi bisa latihan bareng lagi deh.

HOREEEEE!

Tapi kapan?

Ah yang penting mumpung lagi semangat harus buruan ngelarin skripsi. Udah jadi DPO dosbing pembimbing nyh kayane.haha …. excusez-moi madame 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s