Express Getaway to Cimory on The Valley

Good morning fellas!

Yay akhirnya bisa mampir juga ke Cimory On The Valley, Restaurant and Milk Factory yang ada di Semarang beberapa waktu lalu. Gag ada rencana syh mau ke sini. Padahal dulu pas awal-awal buka udah rencana ma anak-anak Geki mau ke sini tapi lum jadi-jadi. Giliran dadakan ehh langsung berangkat aja. Emang dasar nyh anak-anak penyakit lamaaa!

Berhubung anak-anak lagi pengen main tapi yang gag jauh-jauh amat dari rumah dan gag makan waktu banyak maka dipilihlah Cimory sebagi tujuan jalan-jalan kali ini.

Cimory ini letaknya berada di Β Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30 Bawen Kabupaten Semarang. Jadi agak ke pinggir ya gag di daerah kota. Ancer-ancernya syh gampang kok karena letaknya di pinggir jalan,Β persis dekat pertigaan Bawen yang mengarah ke Solo dan Yogya. Tepatnya sebelum pertigaan (dari Semarang bawah) dan sekitar satu kiloan deh dari Rumah Sakit Ken Saras.

Ini merupakan resto ke-3 dari Cisarua Mountain Dairy atau Cimory, pertama buka pada tanggal 08 April 2013. Menurut penuturan seorang temen yang dosennya punya saham di Cimory katanya syh cabang yang di Semarang ini sebenarnya belum siap beroperasi karena susunya belum produksi sendiri, masih menyuplai dari peternak sekitar. Trus juga beberapa fasilitas seperti milk factory dll juga emang belum beroperasi secara penuh. Hmmm… iya juga syh kalo saya lihat dari jumlah sapi yang ada di sana mungkin lebih tepat sebagai pajangan belaka dan ada beberapa spot juga yang masih belum dibuka untuk umum.

cimory2

Tujuan pertama begitu nyampe sini adalah makan! Sumpah ya weekend di jalan jalur Semarang-Yogya/Solo ini parahnya ampun deh. Sayang gag sempet foto makanannya soalnya terlanjur dibabat habis.hehe

Untuk menu yang ditawarkan relatif beragam, kebanyakan syh western. Steak yang ada sosisnya (lupa namanya pemirsa :p ) wajib banget dicoba kalo ke sini, sosisnya juara! gedeeeeee banget! Minuman yang ditawarkan cukup beragam mulai dari yang standar macam es teh sampai aneka olahan susu dan yogurt. Soal harga? relatif agak mahal dikit untuk rasa yang menurut saya masih biasa syh. Kalo per orang kurang lebih abis 50 ribu lebih lah ya, tapi tergantung menu yang dipilih juga lho.

Selesai makan kami langsung ngacir ke tokonya yang menjual aneka olahan susu itu. Tapi saya sendiri syh gag beli berhubung kurang begitu tertarik dan emang lagi rame banget. Dengan kata lain saya males antrinya. heuheuheu

Rata-rata yang berkunjung ke sini adalah keluarga. Memang Cimory ini lebih ditujukan untuk wisata keluarga tampaknya. Soalnya sarana untuk memanjakan anak-anak cukup lengkap. Dari mainan yang ada di taman, kolam ikan, kandang sapi, kandang kelinci dan kandang kijang juga ada.
cimory3

cimory4

cimory5

*Tolong abaikan pose-pose gag jelas di atas ya. Ini pada nafsu banget syh naik mainan yang notabennya buat anak kecil. Tapi emang lucu pas naik thu sapi goyangnya bikin ketawa mulu.

cimory6

Satu hal yang saya suka dari Cimory, asri. Penataan landscapenya juga menarik walaupun kalo saya pikir-pikir sebenarnya tempatnya gag gede-gede amat. Mungkin bakalan balik lagi ke sini kalo udah jadi semua fasilitasnya. Soalnya agak boring juga kalo terlalu lama di sini. Kalo mau ke sini enaknya syh pas masih terang biar bisa lihat pemandangan sawah dan ijo-ijonya. Kalo malem kok saya bayanginnya banyak nyamuknya karena ‘mewah’ alias mepet sawah. hehe

cimory8

Puas makan, puas muterin semua sudut, puas foto-foto juga akhirnya waktunya capcus … Perut kenyang, hati senang.

cimory8

Sekian laporan perjalanan saya bareng anak-anak Geki. Sampai jumpa di edisi jalan-jalan lain yang lebih seru! Mmmmuaaah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s