My November Promise

welcome november

Welcome November!

Selamat datang bulan November. Bulan ini saya punya resolusi baru, yaitu saya akan rajin menyempatkan waktu untuk latihan inline walau sesibuk apapun. Ya, saya tahu saya sedang dikejar deadline skripsi, tapi masak saya gag bisa syh menyempatkan hari rabu, jumat, sabtu, dan minggu untuk latihan? HARUS BISA. Artinya di hari-hari lain saya harus bekerja ekstra keras untuk mengerjakan tugas-tugas yang mungkin tidak akan bisa saya kerjakan di hari di mana jadwal saya latihan. Dulu saya terlalu nge-push diri sendiri untuk ngerjain skripsi sampai-sampai saya berbulan-bulan gag bisa latihan. Ternyata itu mempengaruhi kestabilan mood saya lho! Karena gag pernah olah raga alhasil jadi cepet stres. Udah tahu kan kalo olah raga itu membantu mengurangi stres dan menjaga kestabilan emosi juga?. Nah sejak beberapa minggu ini saya mulai rajin lagi latihan setelah vakum agak lama. Hasilnya, saya jadi gag gampang stres dan Alhamdulillah skripsi juga masih bisa jalan. Saya masih bisa dan harus bisa mengerjakan skripsi di hari lain. Atau kalo lagi semangat saya pun bisa mengerjakan setelah latihan walaupun agak larut malam. Intinya adalah skripsi harus saya kerjakan tiap hari dan latihan juga harus tetep jalan.

Ngapain syh saya ngotot harus tetap bisa latihan?

Emang gag bisa ya dipending dulu biar skripsi cepat selesai?

Bukannya saya harus bisa bikin skala prioritas mana yang penting dan mana yang gag penting?

Oke, untuk jawaban dari pertanyaan yang pertama dan kedua sudah sedikit terjawab pada penjelasan saya sebelumnya. Untuk jawaban dari pertanyaan ketiga mungkin jawabannya bisa jadi panjang.

Begini, selain sebagai pemain, saya di Inline Skate Semarang (klub tempat saya bernaung) juga merangkap sebagai pengurus. Semua kegiatan klub dan hal-hal yang menyangkut klub ya diurus sama pengurus. Mulai dari kegiatan rutin seperti kepengurusan, latihan sampai persiapan lomba baik regional, nasional maupun internasional dll. Kebayang dong kalo saya gag bisa tanggung jawab? Kasihan teman-teman satu tim saya juga kan. Bisa-bisa klub ntar berantakan, belum lagi tanggung jawab terhadap orang tua murid untuk anak-anak mereka yang ‘dititipkan’ ke kami. Untuk itu saya berusaha sebisa mungkin mulai dari sekarang agar lebih baik lagi ke depannya.

Alasan lain adalah saya harus melatih trik slalom saya. Kebiasaan jelek saya dulu adalah rajin latihan hanya menjelang lomba! Ini nyh yang harus saya rubah. Melatih trik slalom itu harus rutin dan bertahap. Jika dari trik basic saya kuat, maka untuk trik yang lebih tinggi akan lebih mudah untuk dipelajari. Jika saya ikut lomba, gerakan saya pun lebih mantap. Hasil akhir dari latihan rutin yang jauh-jauh hari dipersiapkan dengan yang cuma 1 bulan persiapan tentunya akan berbeda donk. Maka dari itu sekarang saya harus rajin latihan entah ada atau tak ada lomba dalam waktu dekat. Tentunya dengan tidak melupakan tanggung jawab saya terhadap skripsi.Β I will push myself even when i don’t feel like it, be proud of my success no matter how small,Β and I will stop comparing myself to others and be the best ME.

SE MA NGAT !!!

2 thoughts on “My November Promise

Leave a Reply

