Happy Mother’s Day

Hello folks!
It’s Sunday and the cold weather is finally here. Saking dinginnya saya semalem tidur pake kaos kaki juga. Dan bisa ditebak deh akhirnya saya bangun siang, jam 12! hehe … gag apa-apa lah ya kan hari Minggu. 😀
I know that today is Mother’s Day. And I think that certainly calls for a blog post!
On this Mother’s Day, best wishes to everyone who is a mom, wanting to be a mom, appreciating a mom, filling in for a mom, or missing a mom today.
ma fam 7

This is the day we try to remember all the good things our mothers have done for us.

Saya yakin setiap anak di dunia ini pasti menyayangi ibunya dan membanggakan ibunya masing-masing. Yup! Semua ibu di dunia ini adalah orang hebat. Tak terkecuali ibu saya. Ibu saya bisa dibilang orang yang sederhana dan mandiri. Beliau dari kecil terbiasa hidup bekerja keras, apalagi dulu kedua orang tuanya pergi meninggalkan dunia di saat usia ibu saya masih bisa dibilang muda lah ya. Itu pula yang membentuk ibu saya untuk hidup sederhana, secukupnya saja.

Walaupun kami hidup mapan, namun begitu mulai dari urusan belanja, gaya hidup, semua tak ada yang berlebihan. Misalnya saja untuk urusan beli baju. Saya dibiasakan membeli baju ya kalau memang itu penting (ganti yang sudah rusak, ada acara tertentu dsb) dan bukan semata mengikuti tren terbaru atau termakan promo diskon semata. Ibu saya ini tipikal orang yang gag terlalu sering beli baju, tapi sekalinya beli baju ya emang dipilih kualitas yang bagus.

Lain lagi soal makanan. Kalo soal makanan ibu saya ini woles bangeeet. Mau jajan apa aja silahkan, mau makan apa aja silahkan. Kalo orang Jawa bilang syh ‘Gag pernah eman-eman’ sama yang namanya makanan. Sampai sekarang ibu saya masih suka beliin cemilan atau snack buat di rumah. Kalo di rumah gag ada apa-apa buat dicemil pasti deh saya disuruh beli. Katanya kasian aja kalo gag ada jajan. Bahkan nyh kalo tiap ada tukang makanan keliling ( tukang bakso, mi ayam, siomay, nasi goreng, dsb) lewat depan rumah pasti deh selaluuuuuuu ditawarin. Gag peduli saya udah makan apa belum. “Heeen!, tumbas bakso mboten?”, “Heeeen!, tumbas siomay mboten?” dan seterusnyaaaaaaaaa. Walaupun Ibu saya bebas menyuruh anak-anaknya buat beli makan yang mereka suka, tapi jangan salah, ibu saya ini pinter masak kok. Saya aja masih belum sukses menyerap ilmunya yang satu ini. Semoga kelak saya juga pinter masak. Aamiin…

Ibu saya ini juga orang yang saya kagumi dari sisi agamanya lho. Saya paling suka ketika ibu saya sedang mengaji. Suaranya merdu bangeeeeeeet. Beda banget dari saya. Ibu saya ini juga pinter nyanyi. Dulu masih sering ikut grup Qasidah gitu untuk menyalurkan bakatnya. Kalo sekarang syh sudah gag lagi. Tapi tetep bakat nyanyinya gag ilang kok. Sering kali saya mendengar ibu saya ini mendendangkan lagu di rumah pas lagi bersih-bersih rumah atau pas lagi santai gitu. Sayangnya saya gag mewarisi bakat menyanyi beliau. Saya kalo nyanyi fales parah! Pacar saya yang kuliah di jurusan seni musik aja sampai give up ngajarin saya nyanyi. -______-

Wah masih banyak sekali yang bisa diceritakan dari Ibu saya, dan saya yakin gag bakal ada habisnyaaaaaa. Kamu pasti juga iya kan?
Sebagai anak saya hanya bisa berdoa semoga ibu selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Doa dan restu ibu adalah semangat hidup saya. Semoga saya bisa menjadi sumber kebahagiaan beliau. 😀

Uuuhh … rasanya selalu ada yang sesak di dada tiap kali membahas IBU. Ada yang bergetar di hati ini tiap kali nama itu disebut.

Oiya…Btw pada ngasih kejutan apa nyh untuk ibu-ibu tersayang? If you’re still deciding what to do for your mom, just keep it simple. You can buy a gift or send flowers but remember, for most mothers, the perfect Mother’s Day gift is just getting TO SPEND TIME WITH YOU.

Happy Mother’s Day ^^

Advertisements