Situs – Situs Asik Untuk Berselancar Di Dunia Maya

Hello fellas!

Mau curhat dikit boleh? Boleh dong ya. hehe

Kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman saya seputar dunia internet. Bagi generasi tahun 90-an seperti saya internet adalah terobosan besar yang mengubah banyak aspek dalam kehidupan saya. Cara saya berkomunikasi, cara saya mencari informasi, cara saya berpikir, dan bahkan cara saya belajar.

Source: Pinterest

Source: Pinterest

Saya masih ingat betul, dulu saya pertama kali berkenalan dengan internet saat saya SMP, lupa tepatnya kelas berapa. Dulu internet ya cuma buat chatting saja seperti Mirc contohnya. Tapi zaman sekarang banyak bangeeeeeet yang bisa dilakukan dengan internet. Bahkan hidup rasanya gag berguna kalo sehari saja gag connect ke internet. Hal ini terlepas dari maraknya berbagai macam socmed yang sekarang bertebaran lho ya.

Jadi saya pengen sedikit berbagi nyh beberapa situs-situs asik favorit saya kalo lagi surfing. Terutama kalo sedang banyak waktu luang bakalan betah berlama-lama deh. Bagi saya pribadi, situs-situs ini sangat menghibur dan juga bisa menambah ilmu tentunya.

1. Chandoo

Sumpah ya rasanya berasa dapet lotre pas nemu nyh situs. Benar-benar pas banget untuk kebutuhan saya!. Jujur saja dari dulu saya paling maleees banget berurusan sama yang namanya excel. Pusing nian ambo tiap ketemu angka dan rumus yang njlimet kayak gitu. Namun pada akhirnya saya sadar dan dengan ‘terpaksa’ harus mau belajar demi kemajuan diri saya sendiri. Terlebih saya akan memasuki dunia kerja, di mana kemampuan dasar excel sangat dibutuhkan. Saya bukannya tidak bisa sama sekali, namun cuma kurang telaten saja kok. hehe *ngeles

Nah di situs gratisan ini kita bisa belajar seluk beluk excel dari berbagai tingkatan dan kebutuhan. Selain itu ada juga file-file yang bisa kita download secara gratis. Tinggal sediakan waktu luang dan niat saja untuk mau belajar. Salah satu target pribadi saya di tahun ini adalah menguasai excel lebih baik lagi dibanding tahun kemarin. Dan situs ini sangat membantu sekali. Yay!

2. Live Olive

Wanita dan seluk beluk tentang uang? Anda wajib buka situs ini.

3. BuzzFeed

Saat terlalu lelah untuk fokus pada hal-hal yang berat, saya biasanya lari ke situs ini. Situs yang satu ini bisa dibilang lengkap dan menarik. Bagaimana tidak, informasi yang disajikan mulai dari topik yang ringan, konyol, kesehatan, politik, dunia hiburan, makanan, cinta, fakta-fakta menarik, kehidupan dan fenomena sehari-hari. Tentunya semakin menarik dengan adanya ilustrasi gambar atau video.

4. 9GAG

Situs yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu ya. Apalagi sering banget gambar-gambar dari situs ini melanglang buana di twitter oleh beberapa akun. Sebenarnya tak jauh berbeda dengan BuzzFeed, namun di 9GAG memang punya ciri tersendiri yang mana orang bisa langsung tahu ini khasnya 9GAG banget. Hayoooo yang sering lihat beberapa gambar dari 9GAG pasti ngerti deh maksud saya. Kalo yang gag paham langsung browsing aja deh. hehehe :p

5. Spreeder

Udah pernah denger situs yang satu ini belum? Kalo belum, tos dulu yuk sama saya. hehe … ini juga hal yang baru untuk saya. Gag pernah terpikirkan sebelumnya ada situs beginian. Jadi ini situs gratisan untuk membantu improve our reading speed and comprehension. Saya syh sudah iseng-iseng buat coba. Nampaknya kecepatan membaca dan pemahaman saya terutama dalam teks bahasa Inggris masih perlu ditingkatkan lagi. Wanna try?

6. Lifehacker

Tips, trik, DIY, aplikasi, fie-file bermanfaat buat didownload semua ada di sini!

7. Duolingo

Pengen belajar bahasa asing selain bahasa Inggris? Coba deh mampir ke situs ini. Sekalipun saya kuliah bahasa Prancis, namun seru juga belajar bahasa asing di situs ini. Gag ada salahnya kan punya kemampuan multi bahasa. Siapa tahu pas kita lagi traveling ke luar negeri bisa bermanfaat. 🙂

8. The Marketeers

Ini adalah versi digitalnya majalah marketing. Entah kenapa saya sedikit tertarik dengan seluk beluk dunia marketing. Walaupun belum tentu ini adalah bidang yang akan saya tekuni, namun rasanya tak ada salahnya pula sedikit meluangkan waktu untuk sekadar menambah pengetahuan. Toh informasi yang disajikan juga dikemas dengan bahasa yang tidak melulu rumit. Jadi masih bisa dipahami untuk orang yang awam di dunia marketing seperti saya.

Hmm…Sepertinya itu sekadar dulu ya daftar yang saya buat. Mungkin kalau ada yang mau menambahkan referensi mari dikomen aja ya. Siapa tahu bermanfaat bagi yang lain. Sedikit banyak, situs-situs itu memberi ‘pencerahan’ bagi saya untuk hal-hal yang mungkin belum saya ketahui. Saya merasa sedang belajar ketika berselancar di dunia maya. Jadi tak melulu terjebak dalam socmed seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau Path. hehe … Bagaimanapun juga kan kita harus menggunakan internet secara bijak dan diambil manfaatnya sebanyak-banyaknya.

Yuk mari yang masih belum maksimal dalam menggunakan internet dimaksimalkan lagi. Syukur-syukur bisa cari duit juga dari sini. Kalo saya syh pengennya begitu, tapi apa daya nyh blog juga masih bau kencur. Belum bisa menghasilkan dolar. hiks … Mau bisnis online juga belum sreg. Halah malah jadi curhat nyh saya. -______-

Sebelum saya curhatnya jadi panjang, mendingan saya pamit dulu aja deh. Sekian ulasan dari saya, semoga bermanfaat ya.

Selamat berselancar!^^

