Review Wardah BB Cream

Bonjour!

Sudah lama tidak mereview produk kecantikan nyh, kali ini ijinkan saya untuk mereview Wardah BB Cream. Seperti yang sudah saya sering sampaikan pada postingan-postingan saya sebelumnya bahwa saya bukanlah seseorang yang ahli dalam seluk beluk dunia kosmetik, review yang saya tulis adalah murni pengalaman sebagai seorang konsumen.

Kalau menurut tulisan yang ada di kemasannya, BB di sini adalah kepanjangan dari Beauty Balm. Jujur saja saya bukan orang yang gemar dengan make up yang aneh-aneh. Jadi ketika saya membeli produk ini pun awalnya hanya terdorong rasa penasaran saja karena dulu saya pertama tahu produk ini dari akun instagram Dian Pelangi.

Untuk produk Wardah BB Cream ini ada 2 varian, yang pertama untuk penggunaan sehari-hari (Wardah BB Everyday Beauty Balm Cream) dengan kemasan warna hijau tosca dan satunya lagi untuk penggunaan yang lebih berat dengan kemasan warna biru. Berhubung saya ingin formula yang ringan dan bisa saya gunakan setiap hari maka saya pilih Wardah Everyday BB Cream dengan kemasan hijau tosca.

DSC09907
Salah satu alasan kenapa saya pada akhirnya membeli produk ini karena produk ini memadukan konsep make up dan skin care. Terlebih lagi sudah mengandung SPF 30 juga (untuk varian satunya mengandung SPF 32). Wardah Everyday BB Cream ini mengusung Water Break Technology untuk memberi kesegaran ekstra saat aplikasi. Namun untuk saya pribadi rasaya kok tidak terlalu saya rasakan ya efek โ€˜nyeeesโ€™nya. Atau mungkin kulit saya saja yang kurang sensitif untuk merasakannya? Ah … entahlah, bagi saya yang paling utama adalah kandungan nutrisinya.

Oh ya … ngomong-ngomong soal kandungan nutrisi dari produk ini malah belum dibahas ya. Haha … jadi Wardah Everyday BB Cream ini mengandung ekstrak Aloe Vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantu melembabkan kulit. Kombinasi dari ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate sebagi oil control membantu meringkas pori-pori dan mengontrol produksi sebum.

Jujur saja untuk pengaplikasiannya saya sedikit kurang puas karena menurut saya agak terlalu padat sehingga susah dioleskan. Namun dengan sedikit kesabaran dan ketelitian akhirnya bisa juga teroles dengan rata. Satu hal lagi yang saya sayangkan adalah untuk pilihan warnanya juga hanya ada satu yaitu light. Jatuhnya di kulit saya jadi agak sedikit keputihan. Akhirnya hal ini saya siasati dengan penggunaan bedak yang tipis-tipis saja. Terlepas dari itu semua saya puas dengan efek coveragenya yang menurut saya oke. Wajah saya pun tidak kelihatan berminyak. Mungkin karena formula oil controlnya itu tadi ya.

Untuk urusan kelembaban, Wardah Everyday BB Cream ini juga cukup melembabkan kulit saya. Formulanya bisa dibilang tahan lama. Saya pakai seharian juga masih sip-sip aja tuh. Soal harga dulu saya beli Rp. 45.000, 00 untuk kemasan 30ml. Sepertinya kalau untuk BB Cream harga segitu syh masih standar ya.

Walaupun Wardah Everyday BB Cream ini juga mengandung skin care, namun menurut saya pribadi kita tetap harus memberikan skin care sendiri. Saya yakin kandungan skin carenya tidak terlalu banyak sehingga kita tidak bisa melepaskan fungsi skin care itu sendiri. Bagaimanapun juga BB Cream ini kan make up yang pada dasarnya hampir seperti foundation yang mana harus dibersihkan saat selesai beraktifitas. Nah biasanya setelah cuci muka di malam hari barulah saya mengaplikasikan produk skin care saya sebelum tidur.

Kira-kira saya bakal repurchase lagi gag ya? Mungkin iya jika saya belum menemukan produk lain yang lebih bagus dari ini. Hehe

Voilร ! Sekian review singkat dari saya, murni pengalaman pribadi. Bisa jadi pengalaman orang lain akan berbeda dengan saya. Kalau penasaran silahkan dicoba sendiri.

Selamat bereksperimen!

9 thoughts on “Review Wardah BB Cream

  1. Pingback: Review Natur-E Daily Face Cream | L'Amour du Ciel

    • Menurut saya syh dilihat lagi kondisi kulitnya berminyak atau tidak soalnya di umur segitu kan masih masa puber thu takutnya malah timbul jerawat. Harus diimbangi dengan membersihkan muka yg rutin setelah selesai pemakaian.

Leave a Reply

