Simply Dinner at E-Plaza

Late post!!

Fyuuuuuuh … akhirnya bisa kembali menulis lagi setelah beberapa minggu sibuk mengejar sidang skripsi. Oh btw saya bentar lagi wisuda lhooo .. gag ada yang ngucapin selamat nyh? Hihihi

So … kali ini saya akan menulis tentang pengalaman beberapa waktu lalu saat icip-icip kuliner di E-Plaza. Harusnya tulisan ini sudah saya posting dari beberapa minggu yang lalu. Namun apa daya, kesibukan benar-benar membuat saya tak sempat mengutak-atik blog. Yah … lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? 😀

Sebagai mahasiswa dengan kantong pas-pasan, untuk makan di tempat yang agak ‘high class’ itu kudu banyak pertimbangan. Prinsip ekonomi jelas saya junjung tinggi, harga yang saya bayar harus sepadan dengan apa yang saya dapat. Bagi saya pribadi, bayar mahal asal rasa enak dan memuaskan rasanya cukup masuk akal.

Nah berhubung kemarin-kemarin itu lagi ngidam banget sama yang berkuah dan pedas, alhasil jadi tercetus ide bareng anak-anak buat incip tom yam di E-Plaza yang katanya si Opank rasanya enak. Tau deh beneran apa gag, secara dia kan pegawainya E-Plaza juga, bisa jadi cuma promosi doank. Oiya, tambah pas lagi nyh kebetulan Mbak Agnes ultah, lengkap sudah deh ada sasaran buat dipalak. Hahaha *ketawa monster

Akhirnya meluncurlah kami ke E-Plaza. Birthday dinner kali ini itung-itung sekalian rapat buat event bulan September nanti. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui ya guys.

Di E-Plaza ini tempatnya one stop entertainment gitu. Tempat hiburan yang terletak di jantung kota Semarang ini lengkap deh mulai dari bioskop, resto, karaoke, sampai buat ‘ajeb-ajeb’ juga ada. Walaupun sudah sering nongkrong di sini, tapi untuk dinner di restonya adalah pengalaman pertama buat saya. Hehe .. norak ya? Biarin deh.

Sesuai rencana awal, sesampainya di sana kami langsung pesan tom yam. Kali ini kami memilih Tom Yam Talay yang isinya seafood gitu, dengan special request dibikin yang pedeeees berhubung kami doyan pedes. Agar lebih kenyang kami tak lupa memesan nasi putih dan tumis brokoli, plus dessertnya kami pesan Volcano.

Tak perlu waktu lama untuk menunggu pesanan kami jadi. Begitu pesanan terhidang di meja langsung deh anak-anak pada kalap. Bukan kalap buat makan, tapi buat selfieeeeee! Omg!

IMG_6367

IMG_6368

IMG_6369

 

IMG_6371 (1)
Maaf ya kalo norak, kan ngikutin anak jaman sekarang yang lagi doyan banget selfie. hihihi … biar awet muda gitu lho.

Taraaaaaaaaaaaaaa …. ! Ini dia pesanan kami. Nom nom nom 😀

WP_20140721_009

Tom Yam Talay

Tom Yam Talay

Tom yamnya bener-bener bikin lidah bergoyang. Puas bangeeeet, apalagi pas makan kebetulan lagi ujan deres. Duh! Mau deh kalo nambah lagi, pedesnya juga juaraaaa!

Brocolli Garlic @34.000

Brocolli Garlic

Untung mengimbangi biar ada sayurnya, brokoli jadi pilihan utama. Siapa syh yang gag suka brokoli? Kayaknya hampir kebanyakan orang pada suka deh. Apalagi ini dengan bumbu bawang putih gitu jadi terasa sedeeeep di lidah.

Steam Rice

Steam Rice

Dessert favorit nyh!

Ini bukan kali pertamanya saya mencoba, dan rasanya gag berubah. Masih enak! Cuma harganya doank yang sekarang naik. hehe … Rasa coklatnya pas, gag eneg, ada sedikit rasa pahitnya jadi gag manis banget. Justru yang kayak gini nyh yang saya suka. Tambahan es krim vanilanya bikin perpaduan rasanya makin endeeees.

Volcano

Volcano

 

Kira-kira berapa budget untuk menikmati semua hidangan itu? Hayooo siapa yang penasaran?

Tenang …. saya bakal kasih bocorannya kok. Semua hidangan itu cuma di bawah 300 ribu lho. Rasanya harga segitu cukup sepadan dengan pelayanannya yang cepat dan rasa makanannya yang gag mengecewakan. Untuk orang Semarang pasti udah pada tahu nyh tempatnya di mana, kalo untuk orang luar kota atau siapapun yang gag tahu tempatnya di mana gampang banget kok. Tinggal menuju kawasan Simpang Lima pasti langsung kelihatan deh E-Plaza di pinggir jalan dekat bundaran Simpang Lima.

Ini ceritaku, mana ceritamu?

 

*UPDATE: Beberapa minggu setelah itu ada seorang teman saya yang memesan Tom Yam dan ternyata ukuran mangkoknya berubah lebih kecil dengan harga yang sama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s