REVIEW Hada Labo Gokujyun Alpha Series

Halloooo !

Tampaknya akhir-akhir ini saya sedang suka mereview produk kecantikan, terutama skin care. Maklumlah di usia kepala dua seperti saya masih coba-coba mencari skin care belahan jiwa demi masa depan. Sudahkah kau menemukannya untuk dirimu?

Sejauh ini produk skin care yang cocok untuk saya adalah Hada Labo. Sudah hampir 1 tahun saya setia dengan produk ini. Selain formulanya yang pas untuk saya, gag tahu kenapa Hada Labo ini awet banget gag gampang abis. Ya iyalah karena pakainya cukup setetes aja udah bisa melembabkan area wajah dan leher. Sekali saya beli bisa 3 bulan lebih gag abis-abis. Untuk yang pertama kali mencoba pasti awalnya akan menuang terlalu banyak seperti saya dulu, hehe … padahal cukup dikiiit aja. Oiya … saya sudah pernah mereview sebelumnya produk Hada Labo Shirojyun Series. Nah kali ini saya akan mereview Hada Labo Gokujyun Alpha, yaitu seri perawatan untuk anti aging.

DSC00001

Sama seperti seri Hada Labo yang lain, untuk Hada Labo Gokujyun Alpha ini hadir dengan 3 item dalam satu paketnya. Ada facewash, lotion, dan milk/cream. Biasanya saya membeli yang edisi starter pack dengan kemasan lebih kecil dan harga lebih miring juga. Cukup Rp. 25.000,00 aja lho, dan jika saya pakai bisa awet kurang lebih 3 bulan. Hihihi … maklum, saya orangnya cepat bosan dan gampang tergoda produk-produk yang lucu.

Takutnya nanti udah beli yang kemasan gede dengan harga mahal eh sayanya malah bosan karena gag abis-abis. Btw mahal itu relatif ya, kalo buat saya syh harga kosmetik yang udah lebih dari 30.000 itu udah bikin saya pikir-pikir dengan beragam pertimbangan. :p

Untuk produk skin care, beberapa hal yang perlu saya pertimbangkan sebelum membeli adalah:
1. Water base.
Buat saya ini adalah hal mutlak. Produk berbahan dasar air menurut saya lebih aman untuk kulit saya. Bukankah pada dasarnya tubuh kita sebagian besar terdiri dari air?
2. Parfum free
Sebenarnya kulit saya bukan kulit sensitif. Hanya saja saya gag ingin menambahkan bahan-bahan yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh kulit saya. Saya gag masalah kok produk saya tidak beraroma wangi, toh kandungan pewanginya kan juga zat kimia.
3. Bebas pewarna
Kulit saya bukan kanvas yang butuh cat warna aneka rupa agar menarik. Simpel aja deh, warna gag perlu menarik. Paling utama untuk saya ya kandungan nutrisinya sesuai dengan yang dibutuhkan.

Senangnya …. semua kriteria itu ada pada Hada Labo. Pas banget sama jargonnya β€˜PERFECT X SIMPLE’. PERFECT, hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik dan diproduksi dengan menggunakan standar farmasi yang ketat. SIMPLE, hanya menggunakan bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit. Tidak menggunakan zat pewangi, pewarna, atau zat tambahan lain yang tidak dibutuhkan oleh kulit. Selain itu Phnya juga seimbang dan rendah iritasi. Perfect kan?!

Untuk pengggunaannya ada 3 step dasar, yaitu:

Step 1 : Face wash

Sebelum mengaplikasikan cream terlebih dahulu bersihkan wajah dengan face wash. Face washnya lembut dan melembabkan kulit. Hanya saja untuk saya pribadi rasanya belum mantap jika pas seharian berkeringat dan berpoles make up trus membersihkan hanya dengan face wash ini. Rasanya kayak kurang bersih aja gitu. Makanya saya sedia 2 face wash untuk 2 waktu berbeda, yang Hada Labo ini saya pakai di pagi hari, sementara itu saya memakai produk lain di malam hari.

Face wash

Face wash

Step 2: Lotion

Nah untuk yang baru pertama kali memakai Hada Labo pasti bingung deh kok ada lotion dan ada milk juga. Cara menghapalkan yang paling mudah yaitu gunakan dari yang paling encer dulu baru ke yang lebih kental. Nah lotion ini lebih encer daripada yang milk. Ingat ya pas pakai sambil ditepuk-tepuk agar lebih meresap.

Lotion

Lotion

Step 3: Milk

Ini dia penutupnya, milk. Cairannya lebih kental dan berwarna putih susu. Setelah lotion dioles secara merata kemudian aplikasikan milk secara merata ke seluruh wajah dan leher sambil ditepuk-tepuk agar meresap.

Milk

Milk

Gimana ribet? Kalau belum terbiasa mungkin syh iya. Tapi saya sekarang menikmati kok menjalankan setiap stepnya. hehe

Lalu apa saja kandungan dalam Hada Labo Gokujyun ini?
– Retinol Derivate: membantu menyamarkan tanda penuaan seperti garis-garis halus pada wajah, sehingga kulit tampak lebih muda.
– Colllagen: mempertahankan tekstur dan elastisitas kulit.
– Improved Hyaluronic Acid (AcHA): melembabkan kulit 2x lebih lembab dibanding Hyaluronic Acid biasa. 1 gr Hyaluronic Acid biasa mampu menahan hingga 6 liter air.
– Menjaga elastisitas kulit sehingga tampak lebih muda, halus dan bercahaya.
– Untuk facewashnya, mengandung kombinasi AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salicycic Acid) yang berfungsi untuk mengangkat lapisan terluar sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit yang lebih sehat dapat naik ke permukaan kulit. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan tidak kusam.

Bagaimana sudah ngiler belum pengen nyoba juga? Tapi kalau boleh saya saran syh untuk yang belum pernah mencoba produk Hada Labo sama sekali sebaiknya beli starter packnya dulu aja. Takutnya tar kalo gag cocok karena dari beberapa pengalaman teman saya gag semuanya bisa cocok.

Saya sendiri cocok banget pakai ini. I loooooovee Hada Labo!

Salah satu pertimbangan kenapa dulu saya ingin mencoba produk produksi Rohto ini adalah manfaatnya yang memberi kelembaban bagi kulit. Sementara untuk efek anti agingnya saya pikir kita harus realistis deh. Namanya juga anti aging, hasilnya akan kita ketahui setelah pemakaian rutin. Merawat kulit itu ibarat investasi. Kalo ingin di masa tua nanti kita ingin kulit kita tampak luar biasa, ya harus dimulai dirawat dari sekarang. Mungkin nanti pas umur saya kepala 3 baru mulai kelihatan ya. Hehehe

Saya sendiri biasa memakai Hada Labo Gokujyun ini di malam hari sebagai night cream sebelum tidur. Hasilnya, saya selalu happy tiap bangun tidur menatap wajah saya di cermin yang tampak halus, bercahaya dan kenyal. πŸ˜€

Tentunya jika ingin kulit kita tampak sehat dan muda hingga nanti ya harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Kandungan nutrisi yang kita makan dan olah raga akan menunjang hasil akhir sesuai dengan yang kita harapkan.

Perawatanmu hari ini, menentukan masa depan kulitmu nanti. Cheeeeers! πŸ˜€

8 thoughts on “REVIEW Hada Labo Gokujyun Alpha Series

  1. Pingback: Review Natur-E Daily Face Cream | L'Amour du Ciel

  2. Aku pakai ini gak cocok, hiks. Aku coba pakai milk nya sbg krim malam, paginya muka kuceell banget kayak 5 tahun gak mandi. Aku pikir pakainya kebanyakan, katanya kan cuma 3 tetes. Ya udah, aku pakai tiga tetes pagi hari. Waktu baru dipake gak terlalu berminyak, aku pikir ok nih. Sejam kemudian aku ngaca aku kaget, mukaku kucel lagi, hu hu hu.. Udah itu muncul jerawat nasi di beberapa tempat. Aku coba beberapa kali hasilnya tetap sama. Ya udah deh, nyerah. Akhirnya aku pakai untuk leher, tangan n kaki. Bagus lho, jadi lembab. Asal gak dipake dimuka aja. Sejauh ini, buat aku, yg bikin muka kinclong pas bangun tidur itu diy saccharomyces toner nya Lintang (blog random wonderland).

    • iya syh awalnya aku juga gitu berasa berminyak. Tapi aku terusin terus dan ternyata cocok buat kulitku sampai sekarang. hehe…makasih ya udah berbagi ceritanya. πŸ™‚

Leave a Reply

