Girl’s Night Out at Sim Six Resto

WP_20140907_022

 

What’s your way to spend Sunday Night?

Last Sunday night, I went for a dinner with a pair of friends from my home town where I grew up. It’s always interesting to see old friends because even though life has taken you apart, and we are living quite different lives these days, and may not know the daily details of each other’s lives, we still know each other on a very intimate level. Where you come from, who your family is, how you looked as an awkward teenager, who was your crush in high school, etc..

Sebenarnya acara dinner ini hanya pelampiasan berhubung rencana kami untuk jalan-jalan ke luar kota bareng gagal. Akhirnya dibikin acara ngumpul-ngumpul santai aja deh mumpung lagi ada waktu semua.

Kami pun sepakat untuk memilih tempat yang bisa makan kenyang dan asik buat nongkrong. Akhirnya jatuhlah pilihan kami di Sim Six Resto. Resto yang terletak di kawasan Tembalang ini cukup terkenal juga. Ancer-ancernya cukup mudah kok, dari patung kuda sebelum masuk area kampus Undip tinggal lurus aja terus kira-kira 150 meter, pantengin terus di kiri jalan nah ketemu deh tempatnya! Continue reading

Advertisements

Yuk Jadi Independent Learner!

Pic from here

Pic from here

Pepatah bilang belajarlah sampai ke negeri Cina. Kalo belum bisa sampai ke negeri Cina ya tenang saja, paling tidak masih ada internet buat belajar. hahaha

Loh belajar lewat internet? Emang bisa? BISA BANGET!!!

Hari gini internetan cuma buat Facebookan doank mah rugi. Kalo mau sedikit usaha buat nyari-nyari, ada banyak kok bahan untuk belajar dari internet yang free alias gratis alias gag usah bayar.

Lalu belajar apa donk? Aku kan kuliahnya jurusan XYZ, masak belajar ABC?

Haduh pikiran kayak gitu syh buang ke laut aja. Di era globalisasi seperti sekarang rasanya kita perlu belajar banyak hal bahkan di luar dari hal-hal yang biasa kita pelajari di bangku sekolah, kuliah ataupun lingkungan kerja. Terutama skill, ini yang kadang luput dari pikiran kita yang semata-mata hanya mengejar nilai. Angka-angka yang tinggi tersebut juga gag bakal berguna kok kalo kita gag punya skill yang bisa meningkatkan nilai jual diri kita.

Nah berikut ini ada beberapa situs menarik yang bisa jadi sumber belajar  kita di internet. Materi-materinya bisa dibaca saja ataupun diunduh secara gratis. Ayo jadi pembelajar mandiri! Belajar di mana saja, belajar kapan saja, belajar apa saja! 😀   Continue reading

I Can’t Stay Mad at You

Pernah bertengkar dengan pasangan? Pernah merasa tidak betah berlama-lama untuk marahan?

Itu yang saya alami akhir-akhir ini.

Lebih dari 5 tahun pacaran membuat saya merasakan asam garam dunia membina sebuah hubungan. Mulai dari pertengkaran dengan penyebab kelas teri sampai kelas kakap. Nah terkadang dari hal ini saya malah jadi iseng-iseng menganalisis pasangan lain di sekitar saya. Kadang saya melihat pasangan yang kalo marahan bisa lamaaaa banget, tapi ada pula yang kadang begitu cepet akur lagi.

Menurut saya, lama atau tidaknya masa pertengkaran itu tergantung dua faktor: bisa jadi kepribadian orangnya dan bisa jadi kematangan hubungannya. Hubungan asmara yang matang biasanya telah mengajarkan pasangan tersebut bagaimana menghadapi konflik yang terjadi. Ibarat sebuah siklus, saya sejauh ini sudah merasakan bagaimana terjebak dalam sebuah pertengkaran baik dalam jangka waktu lama ataupun yang sebentar. Continue reading