I Can’t Stay Mad at You

Pernah bertengkar dengan pasangan? Pernah merasa tidak betah berlama-lama untuk marahan?

Itu yang saya alami akhir-akhir ini.

Lebih dari 5 tahun pacaran membuat saya merasakan asam garam dunia membina sebuah hubungan. Mulai dari pertengkaran dengan penyebab kelas teri sampai kelas kakap. Nah terkadang dari hal ini saya malah jadi iseng-iseng menganalisis pasangan lain di sekitar saya. Kadang saya melihat pasangan yang kalo marahan bisa lamaaaa banget, tapi ada pula yang kadang begitu cepet akur lagi.

Menurut saya, lama atau tidaknya masa pertengkaran itu tergantung dua faktor: bisa jadi kepribadian orangnya dan bisa jadi kematangan hubungannya. Hubungan asmara yang matang biasanya telah mengajarkan pasangan tersebut bagaimana menghadapi konflik yang terjadi. Ibarat sebuah siklus, saya sejauh ini sudah merasakan bagaimana terjebak dalam sebuah pertengkaran baik dalam jangka waktu lama ataupun yang sebentar.

Honestly, I really don’t know. This is something I have wondered about for a long time, and I guess for me it just depends on the situation and the person involved. Honestly, no one (who I keep in contact and talk to etc.) has giving me any reason to hate them off the top of the head, unless it’s something so small and insignificant I can’t remember.

Terlalu lama memendam rasa marah membuat hati dan pikiran jadi kacau, pekerjaan yang kita lakukan pun jadi gag maksimal. Pokoknya jadi efek yang buruk ke semua aspek. Makanya saya gag pernah betah berlama-lama marahan dengan pasangan saya.

I do think it’s better to forgive and forget because there is absolutely no point in holding onto something which happened so long ago, so that is what I am trying to do about everything – to try not to mind too much and move on instead of living in the past.

I can’t stay mad at you, baby!

Leave a Reply

