Girl’s Night Out at Sim Six Resto

WP_20140907_022

 

What’s your way to spend Sunday Night?

Last Sunday night, I went for a dinner with a pair of friends from my home town where I grew up. It’s always interesting to see old friends because even though life has taken you apart, and we are living quite different lives these days, and may not know the daily details of each other’s lives, we still know each other on a very intimate level. Where you come from, who your family is, how you looked as an awkward teenager, who was your crush in high school, etc..

Sebenarnya acara dinner ini hanya pelampiasan berhubung rencana kami untuk jalan-jalan ke luar kota bareng gagal. Akhirnya dibikin acara ngumpul-ngumpul santai aja deh mumpung lagi ada waktu semua.

Kami pun sepakat untuk memilih tempat yang bisa makan kenyang dan asik buat nongkrong. Akhirnya jatuhlah pilihan kami di Sim Six Resto. Resto yang terletak di kawasan Tembalang ini cukup terkenal juga. Ancer-ancernya cukup mudah kok, dari patung kuda sebelum masuk area kampus Undip tinggal lurus aja terus kira-kira 150 meter, pantengin terus di kiri jalan nah ketemu deh tempatnya!

Sim Six Resto ini kalau saya lihat memang dikonsep untuk tempat makan yang gag Cuma makan doank. Ada beberapa area tempat makan yang di konsep berbeda-beda. Ada yang indoor dan outdoor. Untuk area outdoor dibuat landscapenya lebih tinggi dan berada di bawah pohon palem serta dekat dengan kolam ikan, asri banget deh. Kami pun memilih tempat itu agar lebih romantis gimana gitu walaupun cewek semua. Hihi

Menu yang ditawarkan pada dasarnya adalah masakan Jepang. Namun tidak hanya terbatas itu saja menu yang ditawarkan, ada juga sedikit makanan nusantara, western, dan Korea dengan harga yang bervariasi.

Ada menu yang dijual satuan dan ada juga yang dibuat dalam bentuk paketan gitu dalam bentuk bento lengkap dengan nasi. Sebut saja Cipang Bento yang harganya mulai dari Rp.19.500,00 – Rp. 24.000,00. Ada juga paket Low Price dengan harga jauh lebih hemat yaitu Rp. 18.000, 00-Rp. 19.500,00.

Selain menu ala Jepang seperti bento tersebut, masih banyak lagi menu jejepangan lainnya seperti ramen, aneka teriyaki, aneka yakiniku. Tak hanya sampai situ saja, bagi yang ingin menikmati menu western juga ada aneka spaghetti dan steak. Untuk menu nusantara ada berbagai olahan sup seperti sup buntut, sup kakap, sup seafood dll. Menu ala Korea pun juga ada lho walaupun pilihannya tidak sebanyak menu ala Jepang.

DSC00004

DSC00005

DSC00006

 

Untuk minumannya lengkap banget kok mulai dari yang tawar, aneka olahan kopi, aneka jus, dan aneka macam es juga ada dengan harga yang cukup masuk akal. Saya bilang masuk akal karena sebanding dengan kualitasnya kok, jadi gag terlalu mahal juga gag murah banget.

 

DSC00007

DSC00008

 

Sambil menunggu pesanan kami datang, kami pun memesan frnch fries untuk mengganjal perut yang sudah keroncongan. Voila!

 

DSC00013

 

Saya sendiri memesan Giu Abara Shiro (sup iga sapi) berhubung pengen yang berkuah-berkuah, agar lebih kenyang saya juga pesan fish katsu, dan untuk minumannya yaitu graphcino (espresso dengan es krim coklat).

 

DSC00018

 

DSC00022

Harus saya akui, untuk sup iganya juara banget! Jangankan mencicipi kuahnya, menciup aromanya saja sudah ketahuan kalau sedep banget. Sup iga ini disajikan dalam wadah stainless steel yang bawahnya ada apinya gitu, kurang tahu namanya apa. Yang jelas dengan cara ini jadi bikin supnya lebih tahan lama kehangatannya. Tenang saja, makannya gaga langsung dari wadah itu kok, ada tambahan mangkok agar untuk tempat makannya. Plus, ada sambal juga untuk yang suka pedas.

Uuuuuhh … kuahnya nonjok banget di lidah, benar-benar gurih dan sedap banget. Isinya pun lengkap ada potongan daging iga, bihun, telur, wortel, kentang, daun bawang dll. Saya gag nyangka bakalan kenyang banget, padahal awalnya saya pikir gag bakal sampai kenyang makanya pesan fish katsu juga. Lol!

DSC00016

Sementara untuk fish katsunya agak kurang puas. Jadi fish katsu ini ikan yang digoreng dalam adonan tepung trus disajikan dengan potongan kol dan mayonaise. Kenapa saya kurang puas? Karena rasanya cenderung hambar deh si ikan ini, mungkin tepungnya memang gag dibumbui kali ya. Jadi untuk perasa ya murni dari mayonaisenya deh.

Kalau graphcinonya aman-aman aja, cukup enak dan gag bikin eneg kok. Walaupun saya sendiri gag abis satu gelas, mungkin karena sudah lumayan kenyang ya. Hehe

 

DSC00011

 

 

Udah gitu doank?

Gag lah! Selesai makan kenyang, kami pun memutuskan untuk berkaraoke.

Tariiiiiik maaaaaaaang!

Setelah puas berkaraoke dan mulai dirajai oleh kantuk, maka kami pun memutuskan untuk pulang. Benar-benar malam yang menyenangkan dengan orang-orang spesial. I guess there is some truth to the saying that people don’t really change.

 

I mean of course we have matured and our life experiences have shaped us, but to some extent we are still those same high school girls who used to party together, and created life long memories. Hahaha

 

Sim Six Resto

Jalan Ngesrep Timur V 25 Sumurboto, Banyumanik, Semarang.

Buka mulai pukul 10.00-22.00

***

Giu Abhara Shiro     : Rp. 38.500,00

Fish Katsu              : Rp. 30.000,00

Graphcino              : Rp. 13.500,00

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

One thought on “Girl’s Night Out at Sim Six Resto

  1. Pingback: [REVIEW] Ayam Goreng Srondeng dan Sop Buntut Pak To | L'Amour du Ciel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s