Review Skin Aqua UV Moisture Milk

Aaaak I am falling in love with Skin Aqua UV Moisture Milk!

Sudah lama sekali saya mencari sunblock yang cocok di kulit dan hati saya. Sebelumnya saya sudah browsing-browsing dan tanya ke sana ke mari tentang pengalaman orang-orang yang sudah pakai sunblock sebelumnya. Kebanyakan merasa tidak nyaman dengan tekstur sunblock yang tebal dan berat. Maka dari itu prinsip saya yang utama yaitu teksturnya pas sehingga tetap nyaman untuk menjadi dasar make up.

Saya memang sedikit concern dengan skin care yang saya pakai, berbeda sekali kalo urusan make up berhubung saya gag suka pake make up macem-macem. Apalagi Semarang ini panasnya luar biasa, entah kita di dalam ruangan atau dibluar ruangan kan sinar UV bisa menembus sampai pembuluh darah. hiiii…serem yaa.

Sebenarnya apa syh perbedaan UV-A dan UV-B?

Eheeem!

Begini ladies, kalo UV-A itu adalah sinar matahari dengan panjang gelombang yang paling panjang. Sinar ini bisa menembus kaca dan dipantulkan oleh aspal sehingga kulit tetap bisa terpapar bahaya sinar UV-A ini lho walaupun berada di dalam ruangan atau mobil. Efek buruk yang bisa ditimbulkan dari sinar ini adalah bisa menyebabkan penuaan dini dan menurunkan elastisitas kulit akibatnya kulit bisa kendur dan keriput!. Selain itu sinar ini juga menyebabkan pembentukan melanin yang menyebabkab warna kulit menjadi gelap.

Sementara kalau UV-B adalah sinar matahari dengan panjang gelombang medium dan hanya menembus kulit bagian luar. Paling bahaya pada jam 10.00-14.00 karena pada saat itulah matahari tepat pada puncaknya. Walaupun efek buruknya tidak seseram UV-A, tapi kamu gag mau kan kalau kulitnya terbakar, kemerahan bahkan sampai mengelupas?

Maka dari itu penggunaan sunblock itu WAJIB. Kalau saya pribadi, lebih rela gag pake pelembab sama make up asal udah pake sunblock. Kecuali kalo malem nah itu saya gag pake.

Pencarian saya terhadap sunblock yang cocok di kulit dan hati memang relatif lama. Rupanya Tuhan mendengar doa saya sekarang, Skin aqua inilah jawaban doa saya selama ini. hehe…

Skin aqua ini sebenarnya ada beberapa jenis, ada yang untuk kulit sensitif, ada yang untuk kulit normal dengan varian kandungan spf 20 dan spf 50. Saya sendiri membeli untuk kulit normal dengan spf 50, niatnya syh biar lebih tahan lama juga dengan kandungan spf yang makin tinggi. Apa lagi saya kan sering berkegiatan di outdoor. Kalo tidak salah SPF 1 itu kurang lebih proteksi selama 10 menit.

Skin Aqua UV Moisture Milk ini mengandung SPF 50+ PA+++ yang mampu melindungi dari UV-A dan UV-B, melembabkan sekaligus mencerahkan. Produk ini bisa dibilang two in one karena selain bisa dipakai untuk wajah juga bisa diaplikasikan di badan lho.
image

Berikut kandungan dari Skin Aqua UV Moisture Milk:
~ Improved Hyaluronic Acid (AcHA): memberikan kelembaban dan kelembutan ekstra pada kulit.
~ Collagen: menjaga elastisitas kulit.
~ Vitamin B5 dan E: menutrisi kulit.
~ SPF 50+: perlindungan 51x lebih lama terhadap sinar UV-B yang dapat menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari dibanding kulit yang tidak dilindungi.
~ PA+++:  perlindungan optimal terhadap sinar UV-A yang dapat menyebabkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam dan penggelapan warna kulit.
~ Water based formula: sehingga tidak lengket dan cepat meresap, terasa ringan di kulit.
~ Tidak menggunakan zat pewarna dan parfum.
~ Dapat digunakan sebagai dasar make up.
~ Diformulasikan bagi kulit orang Asia.

Untuk cara pemakaiannya mudah saja kok. Setelah wajah dicuci bersih tinggal dioleskan secara merata di wajah secara lembut hingga meresap kemudian bisa dilanjutkan dengan pemakaian make up seperti biasa. Jangan lupa dikocok dulu sebelum dipakai ya!

Lalu seperti apa pengalaman saya memakai produk dari Rohto ini ?

Jujur saja saya sukaaaaa banget!! Formulanya ringan, gampang meresap, gag lengket dan gag bikin muka jadi mengkilat. Tutup kemasannya berbentuk ulir dengan ujung botol meruncing sehingga kita bisa mengontrol dengan baik berapa banyak cairan yang dikeluarkan. Kemasannya yang mungil bikin gampang dibawa ke mana aja.

Untuk kemasan 40gr saya beli dengan harga cukup Rp 34.500, 00 saja. Harga segitu dengan kandungan dan manfaat yang oke, kenapa tidak?!

Saking sukanya saya dengan produk ini, sampai saya pakai di tangan dan kaki juga lho. hehe… kan biar terlindungi juga. Soalnya gimana ya, saya itu lebih suka pake tabir surya yang terpisah dari kosmetik. Walaupun bb cream saya ada spfnya, walaupun body lotion saya ada spfnya juga, tapi rasanya kurang mantep aja gitu.

Ah…emang dasarnya saya aja kali ya yang suka meribetkan diri sendiri. haha

Kalo kamu apa produk tabir surya favoritmu?

6 thoughts on “Review Skin Aqua UV Moisture Milk

Leave a Reply

