[REVIEW] Toasty Eatery Cafe

Wohoooo!

Lama sekali tak menulis rasanya sungguh-sungguh rindu. Untuk pemanasan sebelum nanti menulis yang lebih berat maka kali ini saya akan menulis yang ringan-ringan dulu saja ya.

Sebagai seseorang yang gemar sekali makan dan wisata kuliner, menyisihkan waktu dan budget untuk sekedar menjajal tempat makan baru adalah suatu kebahagiaan tersendiri. Entah itu sendirian, dengan pasangan ataupu rama-ramai dengan teman bagi saya gag masalah. Saya tetap bisa menikmati sekalipun harus nongkrong di kafe sendiri. Aneh mungkin bagi beberapa orang, tapi nyatanya toh saya enjoy saja tuh.

Begitupun dengan petualangan kuliner saya kali ini, sendirian. Sore itu selepas dari tempat kerja saya langsung menuju Toasty Eatery, salah satu kafe di Semarang yang sudah lama membuat saya penasaran. Kalo dari informasi yang saya tahu syh kafe ini lebih menyajikan menu berbahan dasar roti. Sebenarnya syh perut berteriak pengen makan berat, tapi hati sudah tak tahan pengen nongki cantik di kafe ini.

Ancer-ancernya relatif gampang. Dari arah Simpang lima ambil arah ke Jalan Gajah Mada. Setelah lampu merah pertama ambil jalan di sebelah kanan samping Swiss house. Nah tinggal lurus aja kafenya ada di pojok kiri pas pertigaan kok.

DSC_0463[1]

Penampakan luar kafe ini sudah keliatan nyaman banget untuk nongkrong. Kafe dengan dinding kaca ini terlihat simpel namun tetap elegan. Begitu masuk ke area dalam aura yang terpancar begitu hangat dan cozy, mungkin efek pencahayaan dan penggunaan ornamen kayu untuk lantai dan dindingnya. Sore itu, suasana kafe agak sedikit ramai oleh beberapa gerombolan mahasiswa, ada yang sedang nongkrong dan ada pula yang sedang mengerjakan tugas. Saya pun memilih duduk di sofa di bagian paling ujung. Hmm…nyaman, begitu pikir saya.

Sedikit sulit untuk saya memilih menu, awalnya saya ragu untuk hanya memesan hidangan dengan bahan dasar roti dengan pertimbangan saya nanti kurang kenyang. Akhirnya saya memesan Nutella crunch and white bread, seafood laksa, dan minumannya saya memesan tea o float. Pelayanannya relatif cepat, saya gag perlu menunggu lama untuk segera menikmati pesanan saya.

Wow!!

C360_2014-11-25-15-49-35-438[1]

Kaget sekali rasanya pas makanan saya datang, ternyata rotinya gede banget. Haha…aduh aduh saya jadi ragu bisa habis atau gag nyh.

Menu pertama yang saya coba adalah seafod laksa, rasanya dominan asin dan asam. Tapi untuk saya pribadi rasanya sedikit terlalu asin walaupun sedikit tertutupi dengan rasa pedasnya. Endingnya saya hanya memakan isiannya saja yang terdiri dari aneka seafood dan tahu, sementara kuahnya masih tersisa banyak.

DSC_0454[1]

Sebagai pencuci mulutnya saya segera incip-incip Nutella crunch and white bread. Roti dengan olesan Nutella dan taburan kacang ini nendang banget coklatnya. Apalagi ditambah topping es krim jadi makin nikmat. Sesuap, dua suap, tiga suap…daaan saya mulai kenyang. Ternyata prediksi saya salah. Mungkin kalau saya hanya memesan roti ini pun sudah cukup kenyang. Akhirnya saya gag habis juga deh, walaupun sisanya juga tinggal dikit doank syh.

C360_2014-11-25-15-57-32-483[1]

Untuk tea o float rasanya enak, perpaduan teh dan es krim vanila. Saya pun memesan tambahan air mineral karena dari tadi makan manis melulu jadi agak eneg juga. Tapi makanannya gag eneg kok.

Overall, kalo saya pikir syh konsep kafe ini hampir seperti Kopitiam. Untuk harga memang sedikit lebih mahal, tapi menurut saya cukup sepadan kok dengan tempat, suasana yang ditawarkan, dan menu makanannya. Mungkin kalo ke sini tujuan utamanya bukan makan berat/utama, tapi lebih nongkrong santai sambil ngobrol lama gitu deh. Plus, di sini ada wifi gratiiiiiiis !! jadi bisa langsung eksis di socmed deh thu. Hahaha

Kalo boleh saya saranin syh datenganya ke sini mending mulai sore atau malam karena suasananya lebih terasa romantis pas lampu-lampunya udah mulai nyala gitu. Pokoknya betah banget deh berlama-lama di sini. Really made my day!

***

Toasty Eatery

Alamat         : Jalan Melati Selatan No 8A

Telepon        : 024-3515300

 

Nutella crunch and white bread Rp 28.000, 00

Seafood laksa Rp 26.000, 00

Tea o float Rp 14.000, 00

Mineral water Rp 4000, 00

2 thoughts on “[REVIEW] Toasty Eatery Cafe

  1. Halo kak Heni, terima kasih sekali sudah mampir dan me-review Toasty Eatery! Maaf banget kami baru lihat reviewnya sekarang. Kalau boleh kami ingin post link review ini ke Instagram kami. Kami juga ingin memberi hadiah kecil ke kak Heni untuk sudah mereview tempat kami. Untuk detail lebih lanjut bisa tolong email ke kami ya kak di toastysmg[at]gmail.com. Terima kasih!

    • Maaf baru saya balas, kebetulan baru sempat buka blog. Silakan saja jika ingin dilink ke Instagram. Sudah saya email ya. Terima kasih. 😀

Leave a Reply

