[REVIEW] Ayam Goreng Srondeng dan Sop Buntut Pak To

Heihoooo!!

Semarang di musim hujan ini membuat saya ingin mencari makanan yang hangat-hangat. Dan… pilihan saya jatuh ke sop buntut. Di Semarang sendiri sebenarnya banyak sekali tempat yang menjajakan sop buntut. Namun kali ini saya menuju ke sop buntut Pak To, salah satu yang terkenal di Semarang nyh.

Sop buntut Pak To sendiri ada beberapa cabang, namun saya memilih yang berlokasi di Jalan Kusumawardani atau lebih gampangnya di belakang Bank Indonesia. Tak perlu berlama-lama untuk memilih menu apa ketika sampai di sana, tentu saja saya memilih sop buntut. Menu yang ditawarkan ada banyak. Ada sop buntut, sop iga dengan pilihan dibakar atau tidak, dan ada juga beberapa menu ayam goreng.

The oxtail soup was exceptionally good!! Rasanya kurang hanya makan satu mangkok. Dagingnya banyak dan empuk, tulangnya sedikit, lengkap dengan wortel dan kentang, plus kuahnya nendang banget!!Yuummeeeh!
sop buntut pak to

Biasanya kalo saya pesan sop buntut di kafe/resto itu seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, penyajiannya lengkap dengan kompor kecil sehingga sop tetap hangat. Sayangnya kali ini ini gag ada kompornya, jadi mending buru-buru dimakan sebelum dingin. Untuk harga Rp.31.000,00 per porsi cukup memuaskan kok. Sepadan dengan harga yang ditawarkan, tentunya relatif lebih murah dari kafe/resto ya. hehe

Wanna try?

Advertisements

2 thoughts on “[REVIEW] Ayam Goreng Srondeng dan Sop Buntut Pak To

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s