[REVIEW] Kedai Gula Jawa

Hallooo!

Lagi-lagi tulisan kali ini tentang review kafe. Semoga pembaca tidak bosan ya. Entah kenapa akhir-akhir ini saya agak malas untuk membahas yang berat-berat. Mungkin karena beban hidup semakin berat. Eeeaaaakk ….

Kafe yang kali ini akan saya review sudah terkenal sekali di Semarang. Saya pikir hampir semua orang Semarang tahu tempat ini. Apalagi lokasinya relatif dekat dengan pusat kota Semarang. Voilà ….Kedai Gula Jawa! Kafe yang terletak di Jalan Singosari ini tak pernah sepi pengunjung. Tak heran, suasana dan makanan yang ditawarkan cukup memikat di hati.

Beruntung pada kesempatan kali ini saya ditemani sahabat saya, Galuh. Begitu sampai di kafe, kami memilih tempat duduk di lantai dua. Menurut saya suasananya lebih asik yang di lantai dua syh. Nah di lantai dua sendiri terdiri dari dua ruang yaitu outdoor dan indoor. Berhubung malam itu udara semarang agak dingin, maka kami pun memilih ruangan indoor. Pas banget ada sofa panjang yang masih kosong.

Suasana homey dan cozy begitu terasa dengan banyaknya ornamen kayu dan temaram lampu yang hangat. Di tengah-tengah ruangan ada pohon besar artifisial yang sudah mulai dihias dengan ornamen Natal. Dari depan tempat duduk kami, tepatnya di bagian bar lebih didominasi kayu. Begitupun dengan dinding di sampingnya ada sentuhan kayu pula dengan ditambahi oleh toples-toples kaca besar sebagai hiasan.

Untuk menu relatif lengkap sekali. Mulai dari snack sampai makanan dan minuman utama. Kami memesan makanan berat karena waktu itu memang sedang lapar banget. Pilihannya lengkap mulai dari salad, western, dan masakan nusantara, hmmm…sedikit bingung syh mau pilih yang mana. Akhirnya pilihan kami jatuh pada nasi sop paru empal, nasi campur gula jawa, choco vanilla latte dan lecy tea.

Sambil menunggu pesanan kami datang, kami pun tak lupa bernarsis ria karena tempat ini tuh bikin pengen foto terus. Hahaha

kedaigulajawa1

Tak perlu menunggu lama sampai pesanan kami datang. Sayangnya saking kelaparan jadi lupa foto detail makanannya deh. Baru sadar pas ngecek hape ternyata lebih banyak foto narsisnya. Maaf yaa T-T

Lalu bagaimana soal rasanya?

Untuk makanan saya yaitu nasi sop paru empal, tampilannya seperti nasi sop biasa namun rasanya tergolong enak. Sementara minumannya rasanya juga pas manisnya, coklatnya gag terlalu eneg. Sempat incip makanan punya galuh syh rasanya lumayan, cuma sambelnya kurang istimewa menurut saya. Mungkin lain kali bakalan nyoba yang western food aja kali ya.

Setelah selesai makan, kami asik ngobrol relatif lama. Berhubung makanan dan minuman kami sudah habis maka kami pun memesan makanan ringan. Sayangnya saya lupa waktu itu nama menunya apa.  Yang jelas itu adalah semacam roti bakar yang ada taburan coklat dan bubuk milonya gitu. Untuk tampilan dan rasa yang gag terlalu istimewa menurut saya harganya agak kemahalan syh.

Menurut saya secara keseluruhan tempat ini oke buat nongkrong dan makan. Suasanany nyaman apalagi kalo malam, variasi menunya juga banyak, tempat parkir juga cukup luas. Ditambah lagi di sini ada beberapa spot menarik untuk foto, seperti yang ada di lantai 1. Ada vespa yang ditata sedemikian rupa dengan hiasan-hiasan pendukung yang membuat orang yang demen foto unik seperti saya jadi gag tahan pengen foto. Hahaha

Jadi kalo kamu pengen cari suasana romantis buat pacaran, atau cari tempat yang asik buat kumpul bareng temen ataupun keluarga, kafe ini bisa jadi pilihan yang tepat. Spacenya cukup luas, jadi untuk yang bawa anak gag perlu khawatir anaknya bosen karena masih bisa lari-lari ke sana ke mari. Hehe..tapi tetep dalam pengawasan lho yaa.

 

***

Kedai Gula Jawa

Alamat                  : Jalan Singosari 49, Semarang

Telepon               : 024-70551912, 8450554

Range harga       : Rp 9.000, 00 – Rp 85.000, 00

 

 

 

Advertisements

One thought on “[REVIEW] Kedai Gula Jawa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s