Weekend Getaway: Ocean View Residence

 

img_20160925_164314Postingan ringan kali ini edisi short trip ke Jepara. Jujur saja, ke Jepara agenda utamanya syh kondangan tapi gag mau rugi donk kalo gag dimanfaatkan buat #explorejepara sekalian. Itung-itung pacaran sama suami santai sejenak dari kesibukan sehari-hari. Sumpah deh semenjak kerja dan menikah, jalan-jalan dan waktu santai itu terasa mahal. Santai dikit si badan kadang pengen istirahat tapi hatinya pengen main kemana gitu. hahaha …apakah cuma saya yang seperti ini?

img_20160925_171130

img_20160925_170825

Nah kali ini pilihan kami jatuh pada Ocean View Residence. Salah satu tempat hits di Jepara ini mulai ramai beberapa tahun belakangan sejak sering diposting oleh instagramers tanah air. Saya sendiri sudah lama penasaran sebenarnya, namun baru sempat sekarang. Kurang lebih 2 jam berkendara dari Semarang ke Jepara kemudian menempuh sekitar 15 menit dari alun-alun menuju Ocean View. Ocean View sendiri terletak di Kecamatan Tahunan Desa Tegalsambi dekat Teluk Awur. Tampaknya kami tidak akan berhasil menuju tempat ini kalo tidak dibantu teman kami sebagai guide dadakan. Hehe..jujur saja lokasinya sedikit tak terduga. Tidak terletak di pinggir jalan, namun agak masuk pemukiman warga melewati ladang.

Bangunan bergaya minimalis tampak mencolok di antara pemandangan sekitarnya. Parkiran mobil relatif penuh, mungkin karena weekend. Saat itu kami sengaja datang agak sore karena ingin menikmati sunset.

Kesan pertama?

img_20160925_172635

Hmmm…oke, desainnya bagus, kolam renangnya tampak menggoda tapi kebetulan saya sedang malas berenang, pemandangannya relatif oke. Kami pun dapat spot tempat duduk di pinggir kolam yang asik buat melihat pemandangan sekitar. Sepertinya ini spot terbaik buat foto-foto. Hihihi

img_20160926_091054

Lalu bagaimana kesan selanjutnya?

img_20160925_175710

img_20160926_202534

Dari pengamatan saya, hotelnya memang tidak terlalu besar, jumlah pelayannya pun tidak terlalu banyak. Untuk menu makanan dan minuman sebenarnya standar kafe-kafe pada umumnya dari sisi harga dan rasa. Nothing special. Hoho…untuk orang yang doyan wisata kuliner seperti saya, jujur saja saya punya ekspektasi yang tinggi soal rasa.

Kalo menurut analisis pribadi saya, mungkin konsep awal dari hotel ini mau dibuat semacam resort dengan private beach. Namun tampaknya konsepnya tidak berjalan sesuai harapan karena kalo saya lihat di sekitaran pantai hotel banyak didatangi penduduk sekitar karena tidak benar-benar ditutup. Saya sendiri tidak terlalu jadi masalah kalo banyak penduduk lokal yang main-main di pantai hotel, yang mengganggu itu jika penduduk lokalnya remaja-remaja tanggung konvoi naik motor yang suaranya super berisik. Saya yakin dua bule wanita yang sedang berjemur di tepi pantai kala itu pasti sedikit kecewa dengan suasana yang tidak sesuai harapan. Maklum pengalaman jadi guide.

img_20160925_202416

img_20160925_203641

Puncak kekecewaan saya terjadi tatkala saya ingin buang air kecil ke toilet. Karena saya tidak berenang, maka saya menuju toilet resto dekat restroom. Astaga saya langsung ilfeel tatkala membuka tutup toilet duduk mendapati pemandangan tidak menyenangkan. Pffftt…ada ‘kuning-kuning’ mengambang dengan indahnya. Tampaknya ada orang kurang punya kesadaran untuk menyiram toilet. Selain itu yang membuat saya heran, apakah petugas kebersihan hotel tidak rutin mengecek dan membersihkan toilet? Pengalaman saya selama ini di hotel-hotel manapun ada petugas yang selalu siaga untuk menjaga semuanya bersih dan nyaman.

Terlepas dari ketidaknyamanan yang saya rasakan, tempat ini masih sangat layak untuk dikunjungi. Menawarkan pemandangan khas resort tepi pantai dan suasana yang tidak terlalu ramai, cukup cocok untuk rehat dari penatnya suasana kota. Saya sangat menikmati kebersamaan bersama suami sambil menikmati sunset dan pemandangan sekitar.

img_20160925_213311

img_20160926_120113

Kami hanya menghabiskan waktu untuk ngobrol, foto-foto, leyeh-leyeh, dan jalan-jalan menikmati suasana sekitar. Jepara tampaknya menjadi favorit kami untuk kabur sejenak beberapa waktu belakangan sampai ke depan nanti.

img_20160925_215451

Tunggu eksplorasi selanjutnya yah!

Leave a Reply

