#BuncisMasukDapur: Pan Seared Salmon (Super Easy, In Under 10 Minutes!)

Do you have those days where you don’t mind cooking but more than anything you just don’t want to clean up the mess? I have them all the time, dishes are never ending around here. So, when there’s an easy recipe out there that requires minimal prep and clean up I’m all over it!

It’s incredibly simple (I think I could make it if I had to), healthy, and of course DELICIOUS! Continue reading

Advertisements

Stasiun Kopi, One of The Coffee Shops I Fell In Love

IMG_20160207_220240

Hello coffee lovers!

Sudah ngopi belum hari ini? Kalau belum pas banget saya mau berbagi sedikit pengalaman mencoba tempat ngopi yang seru. Kedai kopi di Semarang memang banyak, banyak banget malah. Apalagi dengan perkembangan teknologi jaman sekarang dan gencarnya media sosial membuat banyak tempat ngopi baru bermunculan. Tentunya dengan konsep ala kekinian yang mengedepankan desain kafe yang asik dan menu yang fotogenic banget.

Tapi kedai kopi pilihan saya kali ini bukan yang seperti itu. kedai kopi pilihan saya ini terbilang sederhana. Stasiun Kopi namanya. Alamat tepatnya saya kurang paham, yang jelas di daerah Wot gandul yang menuju ke arah Semawis. Perhatikan saja sepanjang kiri jalan nah nanti kelihatan deh. Harus sedikit awas memang, karena kedai kopi ini relatif kecil.

Continue reading

GET BACK INTO BLOGGING: MY FIRST BLOG POST AT 2015

Finally getting a chance to update my blog and it feels SOOOOOO good. It’s been a while, sorry guys but I’ve been (and still) completely overloaded with many other stuff.

Oh ..I just noticed my blog turned over to 170,000 views!! THANK YOU!!

This is something I’ve definitely been struggling with since I joined Instagram. I’ve noticed a definite decline in my blog content. It’s so easy to just take quick snaps and upload them to Instagram. Imstagram has forced me to rethink my content. Do share things immediately when I can, but make more effort on a deeper content when it’s about my blog. Personally, I use Instagram on certain, reoccurring series as a way  to get a peek into my life.

Yeah, dengan semakin tersitanya waktu karena urusan kerja, alhasil untuk menulis sebuah konten yang dalam dan panjang rasanya susaaaaah sekali. Postingan terakhir bulan Desember tahun lalu. Jadi ada cerita apa saja selama saya meghilang tiga bulan ini? BANYAK. Sampai bingung harus memulai yang mana dulu ya.

I thought I’d give a quick round up of some my favourite things so far this year!

Continue reading

[REVIEW] Ayam Goreng Srondeng dan Sop Buntut Pak To

Heihoooo!!

Semarang di musim hujan ini membuat saya ingin mencari makanan yang hangat-hangat. Dan… pilihan saya jatuh ke sop buntut. Di Semarang sendiri sebenarnya banyak sekali tempat yang menjajakan sop buntut. Namun kali ini saya menuju ke sop buntut Pak To, salah satu yang terkenal di Semarang nyh.

Sop buntut Pak To sendiri ada beberapa cabang, namun saya memilih yang berlokasi di Jalan Kusumawardani atau lebih gampangnya di belakang Bank Indonesia. Tak perlu berlama-lama untuk memilih menu apa ketika sampai di sana, tentu saja saya memilih sop buntut. Menu yang ditawarkan ada banyak. Ada sop buntut, sop iga dengan pilihan dibakar atau tidak, dan ada juga beberapa menu ayam goreng. Continue reading

[REVIEW] Kedai Gula Jawa

Hallooo!

Lagi-lagi tulisan kali ini tentang review kafe. Semoga pembaca tidak bosan ya. Entah kenapa akhir-akhir ini saya agak malas untuk membahas yang berat-berat. Mungkin karena beban hidup semakin berat. Eeeaaaakk ….

Kafe yang kali ini akan saya review sudah terkenal sekali di Semarang. Saya pikir hampir semua orang Semarang tahu tempat ini. Apalagi lokasinya relatif dekat dengan pusat kota Semarang. Voilà ….Kedai Gula Jawa! Kafe yang terletak di Jalan Singosari ini tak pernah sepi pengunjung. Tak heran, suasana dan makanan yang ditawarkan cukup memikat di hati.

Beruntung pada kesempatan kali ini saya ditemani sahabat saya, Galuh. Begitu sampai di kafe, kami memilih tempat duduk di lantai dua. Menurut saya suasananya lebih asik yang di lantai dua syh. Nah di lantai dua sendiri terdiri dari dua ruang yaitu outdoor dan indoor. Berhubung malam itu udara semarang agak dingin, maka kami pun memilih ruangan indoor. Pas banget ada sofa panjang yang masih kosong.

Suasana homey dan cozy begitu terasa dengan banyaknya ornamen kayu dan temaram lampu yang hangat. Di tengah-tengah ruangan ada pohon besar artifisial yang sudah mulai dihias dengan ornamen Natal. Dari depan tempat duduk kami, tepatnya di bagian bar lebih didominasi kayu. Begitupun dengan dinding di sampingnya ada sentuhan kayu pula dengan ditambahi oleh toples-toples kaca besar sebagai hiasan. Continue reading

[REVIEW] Toasty Eatery Cafe

Wohoooo!

Lama sekali tak menulis rasanya sungguh-sungguh rindu. Untuk pemanasan sebelum nanti menulis yang lebih berat maka kali ini saya akan menulis yang ringan-ringan dulu saja ya.

Sebagai seseorang yang gemar sekali makan dan wisata kuliner, menyisihkan waktu dan budget untuk sekedar menjajal tempat makan baru adalah suatu kebahagiaan tersendiri. Entah itu sendirian, dengan pasangan ataupu rama-ramai dengan teman bagi saya gag masalah. Saya tetap bisa menikmati sekalipun harus nongkrong di kafe sendiri. Aneh mungkin bagi beberapa orang, tapi nyatanya toh saya enjoy saja tuh.

Begitupun dengan petualangan kuliner saya kali ini, sendirian. Sore itu selepas dari tempat kerja saya langsung menuju Toasty Eatery, salah satu kafe di Semarang yang sudah lama membuat saya penasaran. Kalo dari informasi yang saya tahu syh kafe ini lebih menyajikan menu berbahan dasar roti. Sebenarnya syh perut berteriak pengen makan berat, tapi hati sudah tak tahan pengen nongki cantik di kafe ini.

Ancer-ancernya relatif gampang. Dari arah Simpang lima ambil arah ke Jalan Gajah Mada. Setelah lampu merah pertama ambil jalan di sebelah kanan samping Swiss house. Nah tinggal lurus aja kafenya ada di pojok kiri pas pertigaan kok.

DSC_0463[1] Continue reading

Girl’s Night Out at Sim Six Resto

WP_20140907_022

 

What’s your way to spend Sunday Night?

Last Sunday night, I went for a dinner with a pair of friends from my home town where I grew up. It’s always interesting to see old friends because even though life has taken you apart, and we are living quite different lives these days, and may not know the daily details of each other’s lives, we still know each other on a very intimate level. Where you come from, who your family is, how you looked as an awkward teenager, who was your crush in high school, etc..

Sebenarnya acara dinner ini hanya pelampiasan berhubung rencana kami untuk jalan-jalan ke luar kota bareng gagal. Akhirnya dibikin acara ngumpul-ngumpul santai aja deh mumpung lagi ada waktu semua.

Kami pun sepakat untuk memilih tempat yang bisa makan kenyang dan asik buat nongkrong. Akhirnya jatuhlah pilihan kami di Sim Six Resto. Resto yang terletak di kawasan Tembalang ini cukup terkenal juga. Ancer-ancernya cukup mudah kok, dari patung kuda sebelum masuk area kampus Undip tinggal lurus aja terus kira-kira 150 meter, pantengin terus di kiri jalan nah ketemu deh tempatnya! Continue reading

Simply Dinner at E-Plaza

Late post!!

Fyuuuuuuh … akhirnya bisa kembali menulis lagi setelah beberapa minggu sibuk mengejar sidang skripsi. Oh btw saya bentar lagi wisuda lhooo .. gag ada yang ngucapin selamat nyh? Hihihi

So … kali ini saya akan menulis tentang pengalaman beberapa waktu lalu saat icip-icip kuliner di E-Plaza. Harusnya tulisan ini sudah saya posting dari beberapa minggu yang lalu. Namun apa daya, kesibukan benar-benar membuat saya tak sempat mengutak-atik blog. Yah … lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? 😀

Sebagai mahasiswa dengan kantong pas-pasan, untuk makan di tempat yang agak ‘high class’ itu kudu banyak pertimbangan. Prinsip ekonomi jelas saya junjung tinggi, harga yang saya bayar harus sepadan dengan apa yang saya dapat. Bagi saya pribadi, bayar mahal asal rasa enak dan memuaskan rasanya cukup masuk akal.

Nah berhubung kemarin-kemarin itu lagi ngidam banget sama yang berkuah dan pedas, alhasil jadi tercetus ide bareng anak-anak buat incip tom yam di E-Plaza yang katanya si Opank rasanya enak. Tau deh beneran apa gag, secara dia kan pegawainya E-Plaza juga, bisa jadi cuma promosi doank. Oiya, tambah pas lagi nyh kebetulan Mbak Agnes ultah, lengkap sudah deh ada sasaran buat dipalak. Hahaha *ketawa monster

Akhirnya meluncurlah kami ke E-Plaza. Birthday dinner kali ini itung-itung sekalian rapat buat event bulan September nanti. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui ya guys.

Di E-Plaza ini tempatnya one stop entertainment gitu. Tempat hiburan yang terletak di jantung kota Semarang ini lengkap deh mulai dari bioskop, resto, karaoke, sampai buat ‘ajeb-ajeb’ juga ada. Walaupun sudah sering nongkrong di sini, tapi untuk dinner di restonya adalah pengalaman pertama buat saya. Hehe .. norak ya? Biarin deh.

Sesuai rencana awal, sesampainya di sana kami langsung pesan tom yam. Kali ini kami memilih Tom Yam Talay yang isinya seafood gitu, dengan special request dibikin yang pedeeees berhubung kami doyan pedes. Agar lebih kenyang kami tak lupa memesan nasi putih dan tumis brokoli, plus dessertnya kami pesan Volcano.

Tak perlu waktu lama untuk menunggu pesanan kami jadi. Begitu pesanan terhidang di meja langsung deh anak-anak pada kalap. Bukan kalap buat makan, tapi buat selfieeeeee! Omg!

IMG_6367 Continue reading

Unplanned Birthday Dinner at Pisa Cafe Semarang

Dear my lovely readers,

Sorry sorry sorry lama sekaliiii tidak update blog. Apa daya segudang kesibukan plus skripsi membuat saya benar-benar mampet untuk berceloteh di sini.

Sebelum bulan Juni berakhir sia-sia tanpa satu pun postingan mendingan sekarang saya menulis tentang perayaan ulang tahun kecil-kecilan sekalian review tempat makan deh.

Jadi ceritanya tanggal 4 Juni kemarin saya berulang tahun yang ke … *sensor.

Hayoo yang mau ngasih kado belum telat kok. Mumpung masih bulan Juni. hihihi

Sebenarnya bagi saya pribadi, ulang tahun bukanlah hal yang spesial banget. Dinner bareng temen-temen kali ini pun sebenarnya tak direncanakan pula syh.

Unplanned birthday dinner + review dikit deh tentang Pisa Cafe .. hehe

 

pisa1 Continue reading