Yuk Jadi Independent Learner!

Pic from here

Pic from here

Pepatah bilang belajarlah sampai ke negeri Cina. Kalo belum bisa sampai ke negeri Cina ya tenang saja, paling tidak masih ada internet buat belajar. hahaha

Loh belajar lewat internet? Emang bisa? BISA BANGET!!!

Hari gini internetan cuma buat Facebookan doank mah rugi. Kalo mau sedikit usaha buat nyari-nyari, ada banyak kok bahan untuk belajar dari internet yang free alias gratis alias gag usah bayar.

Lalu belajar apa donk? Aku kan kuliahnya jurusan XYZ, masak belajar ABC?

Haduh pikiran kayak gitu syh buang ke laut aja. Di era globalisasi seperti sekarang rasanya kita perlu belajar banyak hal bahkan di luar dari hal-hal yang biasa kita pelajari di bangku sekolah, kuliah ataupun lingkungan kerja. Terutama skill, ini yang kadang luput dari pikiran kita yang semata-mata hanya mengejar nilai. Angka-angka yang tinggi tersebut juga gag bakal berguna kok kalo kita gag punya skill yang bisa meningkatkan nilai jual diri kita.

Nah berikut ini ada beberapa situs menarik yang bisa jadi sumber belajar  kita di internet. Materi-materinya bisa dibaca saja ataupun diunduh secara gratis. Ayo jadi pembelajar mandiri! Belajar di mana saja, belajar kapan saja, belajar apa saja! 😀   Continue reading

Les Langues EtrangĂšres dans Notre Vie

Les connaissances des langues Ă©trangĂšres jouent un role trĂšs important dans notre vie. On s’en sert dans tous les domains de la science et toutes les spheres de la vie. Elle contribuent Ă  l’élargissement des contacts de notre pays avec tous les Etats du monde dans les domains du commerce, de la science et de la culture.

Le niveau du dĂ©veloppement de plussieurs pays est tellement Ă©levĂ© que pour dĂ©passer des concurrents, il faut savoir tout ce qu’il apparait de nouveau, il faut suivre les journaux, les revues spĂ©cialisĂ©es, toutes sortes de publications techniques, mĂ©dicaux etc. bref, la science progresse au plan mondial, et il ne peut ĂȘtre question pour les chercheurs d’ĂȘtre Ă  l’écart du movement mondial des connaissances. La connaissance des langues Ă©trangĂšres est nĂ©cessaire pour ĂȘtre de niveau avec l’actualitĂ© scientifique. Continue reading